dprd bolmut

Pemkab Bolsel Sukses Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-79, Tahun 2024

Telusur.news, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), sukses menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Republik Indonesia (RI) yang ke-79, tahun 2024 dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan pengibaran sang saka Merah Putih di Kabupaten Bolsel ini, dipimpin langsung oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, yang berlangsung di Alun-alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, pada Sabtu, (17/08/2024).

Adapun yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Ipda Ahmad Wolinelo dan komandan Paskibraka di percayakan kepada Iptu Syarif Gobel.

Upacara tersebut, diawali dengan peringatan detik-detik proklamasi, kemudian pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Bolsel Ir. Ariffin Olii, dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kabupaten Bolsel tahun 2024.

Usai upacara, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan agenda Nasional ini.

“Alhamdulilah upacara tadi berjalan lancar. terimakasih atas kerja keras dari seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini,” ucap Bupati.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Wabup Deddy Abdul Hamid mengajak kepada kita semua agar menjadikan momen peringatan HUT RI ke-79 ini sebagai salah satu sarana untuk menghargai jasa para pahlawan dan founding fathers negeri ini.

“Mari kita jadikan upacara peringatan HUT RI hari ini sebagai wujud untuk menghargai sejarah dan perjuangan para pahlawan negeri ini, dan bukan sekedar seremonial saja,” ujarnya.

Diketahui, upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Kapolres Indra Wahyu Madjid, unsur Forkopimda kabupaten, Danpos TNI-AL, Kacabjari Dumoga Joice Tasiam, Ketua TP-PKK Ny. Hj. Selpian Kamaru-Manoppo, Sekretaris Ny. Rosdiana Abdul Hamid-Lapatola, Sekda M. Arvan Ohy, para pejabat tinggi pratama Pemda, para sangadi, tokoh masyarakat, para veteran, pimpinan instansi vertikal, jajaran ASN/TNI/Polri dan para undangan lainnya.

Advetorial

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.