dprd bolmut

KPU Boltim Gelar Bimtek Pengelolaan Dan Pertangungjawaban Keuangan Badan Ad Hoc

TELUSUR.NEWS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan dan Pertanggungjawaban Keuangan Badan Ad Hoc dalam penyelenggaraan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Kampung Etan Resto dan Cafe Liberia Timur tersebut hadirkan nara sumber dari Kejaksaan Kotamobagu dan salah satu anggota Polres Boltim dibuka Ketua KPU Boltim Rusmin Mamonto, Minggu 18 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Ketua KPU Boltim, Rusmin Mamonto, menyampaikan, meski bukan tahapan Pilkada, namun kegiatan yang digelar pihaknya kali ini sangat penting, terutama berkaitan dengan tugas sekretariat.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini memang bukan tahapan pilkada, akan tetapi kegiatan ini begitu penting bagi tugas-tugas dari sekretariat dalam memberikan support kerja-kerja teman-teman PPK dan PPS dalam penyelenggaraan tahapan pilkada yang saat ini sedang berlangsung,” ujarnya.

Rusmin menekankan, sekretariat adalah support system bagi PPK dan PPS dalam menjalankan tugas dan fungsi, sehingga diperlukan adanya sinergitas dan hubungan baik antara satu sama lain.

“Tanpa ada hubungan baik antara sekretariat, PPK dan PPS tentu tidak dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam penyelenggaraan tahapan pilkada,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes Mangara Uli Simarmata menekankan pentingnya pengelolaan dana hibah bagi tenaga adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dilakukan secara transparan, akuntabel, dan partisipasi.

“Pengelolaan keuangan harus sesuai dengan pedoman teknis yang baik dan benar, mengingat besarnya peran PPK dan PPS dalam memastikan kelancaran proses demokrasi di daerah ini,” ujarnya. (REN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.