dprd bolmut

Hari Terakhir Pendaptaran, KPU Bolsel Terima Dua Pendaptar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Telusur.news, BOLSEL – Tahapan Pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. tenga berlangsung.

Dihari terakhir pendaptaran, pada Kamis, 29 Agustus 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menerima dua pendaftar Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yaitu pasangan Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, dan pasangan Arsalan Makalalag-Hartina Badu.

Diketahui, Pasangan Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid yang diusung Partai PDI Perjuangan dan sejumlah Parpol pendukung lainnya, tiba dilokasi pendaptaran di Aula Kantor KPU Bolsel, Desa Molibagu, sekitar pukul 11:00 Wita.

Sedangkan, pasangan  Arsalan Makalalag dan Hartina Badu yang di usung Partai Nasdem dan Golkar, tiba dilokasi pendaptaran sekitar pukul 17:30 Wita.

Semua pasangan calon yang telah mendaptar di hari terakhir ini, diterima langsung Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi yang didampingi empat komisioner lainnya yakni Fijey Bumulo, Liswan Lumali, Saiful Tontoli dan Marlia Lumali.

Proses pendaptaran dimulai dengan penyerahan dokumen persyaratan pencalonan kepada KPU Bolsel oleh masing-masing paslon.

Ketua KPU Bolsel Stanly E. Kakunsi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sesuai PKPU tentang pendaptaran, hari ini merupakan hari terakhir untuk tahapan pendaptaran bagi Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bolsel pada Pilkada 2024.

Ia menyebut, pihaknya juga sudah menerima berkas pendaptaran dari pasangan calon dan akan melakukan verifikasi.

“Nantinya, kalau sudah dinyatakan benar dan lengkap kami akan memberikan surat tanda terima, serta surat untuk melaksanakan tes kesehatan di rumah sakit Prof. Kandoew Manado, pada jumat besok 30 Agustus 2024 jam 07:00 pagi,” ujar Ketua KPU.

Ketua KPU menambahkan, bahwa proses tahapan pilkada ini adalah untuk masa depan Bolaang Mongondow Selatan, dan pihaknya bekerja secara terbuka dengan di awasi oleh Bawaslu, masyarakat serta media.

“Semoga ini bisa menjadi kerjasama yang baik antara KPU dan partai politik sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Ketua KPU juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang suda menyiapkan fasilitas untuk pendaptaran calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran KPU yang sudah memberikan fasilitas terkait pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati hari ini,” ucapnya.

(S.S/Infotorial)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.