dprd bolmut

BPMP Sulut Berikan Bantuan Bencana Alam Kepada Satuan Pendidikan di Kabupaten Bolsel

Telusur.news, BOLSEL – Badan Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada Kamis, 05 September 2024, menyerahkan bantuan kepada Satuan Pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang terdampak bencana banjir pada beberapa waktu yang lalu.

Bantuan ini berupa paket alat tulis menulis serta satu unit tenda yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPMP Provinsi Sulut yang diwakili Kasubag Umum Dani Punu kepada pemkab Bolsel, yang diterima Asisten Bidang Pemerintahan Alsyafri U. Kadullah, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), kawasan perkantoran Panango.

Selanjutnya, Bantuan tersebut diserahkan kepada Kepalah Sekolah Dasar (SD) mataindo, SD Torosik dan SMP Negeri Kombot oleh BPMP Sulut dan Pemkab Bolsel.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Pemerintahan Alsyafri U. Kadullah yang mewakili Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPMP Sulut atas kepeduliannya terhadap satuan Pendidikan Bolsel khususnya yang terdampak bencana banjir

“Atas nama Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati Bolsel, menyampaikan ucapan terimakasih kepada BPMP Sulut atas bantuan terhadap satuan Pendidikan di Bolsel yang terdampak bencana Banjir pada beberapa waktu yang lalu,” ucapnya.

Alsyafri menyebut bahwa, memang terdapat beberapa sekolah yang terdampak banjir yang mengakibatkan terganggunya proses pembelajaran.

Dengan adanya bantuan ini kata Alsyafri, semoga bisa membantu dalam upaya pemulihan pasca banjir, khususnya dalam dunia Pendidikan di Daerah.

“Tentu bantuan ini sangat dibutuhkan oleh sejumlah sekolah yang terdampak banjir. karena pasca banjir krmarin bahkan beberapa sekolah diantaranya belum dapat melaksanakan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Sementara, Kepala BPMP Sulut yang diwakili Kasubag Umum Dani Punu menyampaikan bahwa, bantuan tersebut diberikan untuk membantu satuan pendidikan dan para peserta didik yang terdampak bencana banjir.

“Bantuan yang diberikan yaitu berupa perlengkapan alat tulis kantor dan di khususkan bagi para peserta didik yang terkena dampak banjir,” katanya.

“Selain itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel juga merupakan Dinas yang proaktif dalam meningkatkan mutu Pendidikan, sehingga banyak prestasi yang diraih,” ujarnya menembahkan.

Dani berharap, Bantuan tersebut bisa membantu satuan Pendidikan dan peserta didik yang terdampak banjir. “Semoga bantuan ini bisa meringankan kondisi Sekolah dan peserta didik yang terdampak banjir serta bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” harapnya.

Diketahui, turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Asisten III Muh Sudja Alamri, Staf Ahli Bupati Arsad Gobel, Stevi Mononimbar, Sekretaris Dinas pendidikan dan Kebudayaan Delfian Thanta, dan Kabid PAUD Irma Paputungan.

(S.S/Infotorial)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.