dprd bolmut

Sosok Figur Politisi Bolsel “Iskandar Kamaru”

Telusur.news, BOLSEL – Iskandar Kamaru yang lahir di Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pada 16 Desember 1974, adalah sosok yang tidak bisa dipisahkan dari sejarah politik Bolsel.

Perjalanan politik yang panjang membawanya menjadi Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan periode 2021-2024. tentu, perjalanan Iskandar Kamaru tidaklah mudah untuk mendapat jabatan tersebut karena dirinya harus berjuang habis-habisan.

Putra Momalia berdarah Gorontalo ini telah menjadi figur sentral dalam kancah politik Daerah ini. dirinya pun kini kembali di usung dan di calonkan oleh partai besutan Megawati maju pada Pilkada Bolsel tahun 2024 berpasangan dengan Deddy Abdul Hamid.

Sejalan dengan karier politiknya yang sudah teruji sejak dua dekade lalu, membulatkan tekadnya untuk terus mengabdi pada masyarakat tidak akan pernah pudar.

Meniti karier politik sejak tahun 2004 sebagai anggota DPRD Bolaang Mongondow, Iskandar tak hanya sekadar berkiprah, ia membuktikan kesetiaannya pada tanah kelahirannya.

Setelah pemekaran wilayah, ia kembali dipercaya menjabat sebagai anggota DPRD Bolsel, dan pada tahun 2015, kepercayaan rakyat mengantarkannya ke kursi Wakil Bupati.

Tidak berhenti di sana, dua tahun kemudian, ia diangkat menjadi Bupati Bolsel menggantikan Alm Hi. Herson mayulu yang saat itu maju pada pemilihan Legislatif calon Anggota DPR-RI.

kepemimpinannya yang lugas dan penuh empati telah membuahkan berbagai pencapaian. selain itu, kiprah Iskandar tak hanya di politik. namun kecintaannya terhadap Pendidikan dan ilmu pengetahuan juga menjadi landasan bagi Visi besar yang ia bawa untuk kemajuan Bolsel.

Lulusan Fakultas Peternakan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini memiliki pandangan strategis untuk mengembangkan sektor agrikultur dan peternakan di Daerahnya, salah satu fondasi penting bagi kesejahteraan masyarakat.

Aktif di berbagai organisasi sejak masa kuliah, Iskandar telah membangun jejaring yang luas. Dari aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga kini menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel dan Koordinator Presidium KAHMI Sulawesi Utara, Iskandar terus menunjukkan dedikasinya pada pengembangan SDM dan politik yang inklusif.

Di balik kiprahnya yang besar, Iskandar tetaplah sosok yang sederhana dan dekat dengan rakyat.

Tinggal di Dusun II, Desa Momalia I, Kecamatan Posigadan, ia selalu kembali ke akar perjuangannya. dari Desa kecil inilah ia belajar tentang arti pengabdian dan kepemimpinan yang sesungguhnya.

Dengan pengalaman, Visi, dan semangat yang tak pernah padam, Iskandar Kamaru siap melangkah lebih jauh.

Dalam Pilkada Bolsel 2024, ia membawa harapan besar bagi masa depan Bolsel, sebuah harapan untuk membangun Daerah dengan hati dan dedikasi tanpa batas.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.