dprd bolmut

KPU Bolsel Lakukan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Telusur.news, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Senin, 23 September 2024, menggelar Rapat Pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Bolsel.

Pengundian dan penetapan no urut ini, dilakasanakan di depan Kantor KPU Kabupaten Bolsel, di Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, dan di buka langsung Ketua KPU Bolsel Stenly Eskolano Kakunsi, yang didampingi empat komisioner lainya yaitu Marlia Lumali, Fijey Bumulo, Liswan Lumali dan Saiful Tontoli.

Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi mengatakan bahwa, hari ini KPU secara resmi menggelar rapat pleno terbuka untuk pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada serentak tahun 2024.

Terpantau, pada proses pengundian ini, diawali dengan pencabutan nomor undian dari masing-masing Calon Wakil Bupati. dimana, pengambilan nomor undian pertama dilakukan oleh Cabup Deddy Abdul Hamid dengan memperolah angka 3.

Sedangkan untuk paslon MADU, pencabutan nomor undian dilakukan oleh Cabup Hartina S. Badu yang mendapatkan angka 5.

Pada pencabutan nomor undian ini, nomor yang terkecil menjadi Paslon pertama yang akan mengambil nomor urut.

Dengan menperoleh angka undian nomor 3, maka pasangan calon Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, berhak atas kesempatan pertama untuk mengambil nomor urut yang sudah di siapkan. dan untuk paslon Arsalan Makalalag Hartina S. Badu mendapatkan giliran kedua dalam mengambil nomor urut.

Cabut undi pun dilakukan dan pasangan Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid mendapatkan nomor urut 2. sedengakan pasangan Arsalan Makalalag-Suhartina S. Badau mendapatkan nomor urut 1.

Selanjutnya, KPU menetapkan nomor urut 1 untuk paslon Arsalan Makalalag-Hartia S. Badu dan nomor urut 2 untuk paslon Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, lewat Berita Acara yang di bacakan oleh Ketua KPU Bolsel.

Dalam sambutannya, Paslon Nomor urut 1, Arsalan Makalalag, turut mengapresiasi KPU dan jajarannya atas terselenggaranya kagiatan ini. menurutnya, nomor urut 1 merupakan nomor yang diharapkan oleh pihaknya.

“Atas nama pasangan Makalalag-Badu, kami turut mengapresiasi KPU atas terselegaranya kegiatan hari ini. semoga pasanga MADU diberi kepercayaan masyakarat Bolsel,” ucapnya.

Sementara, untuk Paslon Iskandar Kamaru-Deddy Abdul Hamid, dalam sambutannya, Iskandar Kamaru menyampaikan rasa syukurnya atas pengundian nomor urut ini.

“Alhamdulillah kami memperoleh nomor urut 2. insyaallah nomor ini menandakan restu dari Allah SWT untuk pasangan kami agar kembali menjabat dua periode berikutnya,” ujarnya.

Sementara, terkait nomor ataw angka undian menurutnya, smua sama baik angka ganjil maupun angka genap. “Allah SWT menyukai semua angka baik angka ganjil maupun angka genap,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut turut di hadiri oleh jajaran forkopimda, pimpinan dan anggota Bawaslu Bolsel, para pimpinan parpol pengusung kedua pasangan calon, jajaran penyelenggara PPK/PPS se-Bolsel serta para simpatisan dan pendukung dari kedua pasangan calon.

(S.S)

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.