dprd bolmut

Tutup Orientasi ILP 2024, Bupati Bolsel Minta Tenaga Medis Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, menutup secara resmi kegiatan Ajang Orientasi Penyelenggaraan Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) untuk Petugas Pustu dan kader Kesehatan tingkat Kabupaten Bolsel tahun 2024, di Swiss-Belhotel Maleosan, Manado, Rabu (10/07/2024).

Diketahui, Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Bolsel yang dilaksanakandari tanggal 8 sampai dengan tanggal 11 Juli tahun 2024, dengan menggunakan anggaran DAK Dinkes Bolsel.

Dalam kesempatan itu, perwakilan Direktorat Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI Jurisman Nazara, turut memaparkan materi terkait percepatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Puskesmas.

Sementara itu, dalam arahannya, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru mengatakan bahwa, dengan adanya Integrasi Layanan Kesehatan Primer ini, maka akses masyarakat akan semakin mudah untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan baik karena ditopang oleh Puskesmas pembantu sebagai jaringannya.

Bupati menyebut, bahwa ujung tombak dari pelayanan kesehatan adalah tenaga Medis itu sendiri baik yang ada di Puskesmas maupun di Puskesmas Pembantu.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita harus terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. dan mari kita layani masyarakat secara totalitas,” ujar Bupati.

Selain itu, Bupati juga menyatakan dukungannya terhadap BLUD. bahkan ia meminta kepada instansi teknis terkait untuk segera menindaklanjuti hal tersebut.

“Saya sangat setuju dan mendukung hal ini. Dinas Kesehatan dan instansi teknis terkait untuk segera menindaklanjuti BLUD Puskesmas baik itu terkait dokumen maupun regulasinya,” pungkasnya.

Acara tersebut turut di hadiri oleh perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut Melki Tampinongkol, jajaran Dinas Kesehatan Bolsel, para Kepala Puskesmas, Tenaga Kesehatan Pustu dan kader Kesehatan se-Kabupaten Bolsel.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.