dprd bolmut

Bupati dan Wabup Bolsel Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Telusur.news, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, menghadiri Rapat Paripurna yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel, Jumat, (16/08/2024).

Rapat tersebut di pimpin langsung Ketua DPRD Ir. Arifin olii dengan agenda, mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rapublik Indonesia (RI) yang ke-79, tahun 2024. serta penyampaian Keterangan Pemerintah atas RAPBN Tahun Anggaran 2025 beserta Nota Keuangannya.

Rapat yang digelar diruang sidang Paripurna DPRD Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki tersebut, diikuti oleh jajaran Pimpinan Dewan bersama para anggota.

Selain itu, rapat tersebut juga turut dihadiri oleh Sekda Bolsel M. Arvan Ohy, para Asisten Sekda, para pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana.

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda Nasional. dimana, setiap tanggal 16 Agustus seluruh jajaran Pemerintah menyimak siaran live streaming Pidato Presiden dalam rangka memperingati HUT RI.

Diketahui, Presiden Joko Widodo menyampaikan dua pidato sekaligus di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan.

Pidato Presiden yang pertama berlangsung pada Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD. dalam kesempatan itu, Presiden menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara serta Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT ke-79 RI.

Sementara pada pidato kedua disampaikan Presiden pada Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR-RI Tahun Sidang 2024-2025. pada pidato yang kedua ini Presiden memaparkan penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang APBN T.A 2025 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukung lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.