dprd bolmut

PAC GP Ansor Pinolosian, Panwascam dan PPK Gotong Royong Bersihkan Lumpur di SMP Negeri Kombot Akibat Banjir

Telusur.news, BOLSEL – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pinolosian, bersama dengan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin, (19/08/2024), bergotong royong membantu pihak sekolah SMP Negeri Kombot untuk membersikan lumpur akibat bencana banjir yang melanda tempat tersebut pada beberap waktu yang lalu.

Terpantau, beberapa pengurus PAC Ansor Pinolosian dibawah pimpinan Ketua PAC Ahmad Givari Niode, turun langsung bersama dengan Anggota panwascam dan PPK untuk mengangkat Lumpur yang ada di halaman sekolah dengan peralatan seadanya.

Namun, hal itu tidak mengurangi rasa semangat mereka untuk membantu pihak sekolah demi memulihkan kembali kondisi sekolah agar secepatnya bisa digunakan untuk kegiatan proses belajar mengajar.

 

Ketua PAC GP Ansor Pinolosian Ahmad Givari Niode mengatakan bahwa, pihaknya bersama Panwascam dan PPK melaksanakan kegiatan tersebut bukan sekadar aksi sukarela, melainkan bentuk nyata dari pengabdian kepada masyarakat.

Terlebih katanya, bahwa SMP Negeri Kombot juga pernah menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan oleh organisasi Ansor.

“Aksi ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh PAC Ansor Pinolosian dan SMP Negeri Kombot juga pernah menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan oleh PAC GP Ansor Pinolosian,” kata Giv sapaan akrabnya.

Selain itu kata Giv, sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemasyarakatan, maka pihaknya akan selalu siap untuk berkhidmat dimanapun dan kapanpun.

“Pengabdian ini adalah wujud komitmen kami dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama yang berkaitan dengan dunia pendidikan,” ujarnya.

Giv menegaskan bahwa, tujuan utama dari aksi bersih-bersih ini yaitu agar kondisi sekolah secepatnya bisa gunakan untuk kegiata proses belajar mengajar.

“kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap generasi muda di Desa Kombot. Juga memastikan lingkungan sekolah tetap bersih dan sehat sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik,”tegasnya.

Tidak hanya itu, orang yang juga berprofesi sebagai guru ini, mengajak kepada masyarakat setempat untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik dan dapat mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area pendidikan,” pungkasnya.

Terakhir, Givari menyampaikan bahwa, PAC Ansor Pinolosian berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat, terutama yang mendukung dunia pendidikan.

“Semoga SMP Negeri Kombot kembali menjadi tempat yang nyaman bagi siswa untuk belajar,” harapnya.

Aksi sosial yang dilakukan oleh anggota PAC Ansor Pinolosian, Panwascam dan PPK ini, mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan masyarakat setempat. karena sudah ikut membantu membersihkan seluruh area sekolah termasuk ruang kelas, halaman, dan fasilitas umum lainnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.