dprd bolmut

Pekerjaan di Triwulan III Sampai September 2024 Mulai Disiapkan Dinas PUPR Kotamobagu

Telusur.news, KOTAMOBAGU Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai menyiapkan sejumlah agenda kegiatan atau pekerjaan di triwulan III bulan Juli sampai September 2024.

Kegiatan atau pekerjaan tersebut diantaranya pemeliharaan jalan, drinase. “Ya, ada beberapa rencana kegiatan yang kami telah siapkan untuk dikerjakan pada triwulan III ini. Antara lain, patching aspal untuk beberapa titik jalan yang sudah berlubang, dan juga peningkatan jaringan drainase di beberapa jalan utama,” kata Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kotamobagu, Claudy Nusi Mokodongan ST ME, Selasa (16/7/2024).

Khusus patching aspal atau penambalan jalan, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kotamobagu Abdul Haris Momintan ST menambahkan, pihaknya telah mensurvei titik-titik mana saja yang akan ditangani.

“Kami sudah selesai melakukan survei untuk rencana patching aspal. Kini tinggal merumuskan besaran anggarannya, supaya pekerjaan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan hasilnya maksimal,” ujar Haris.

Ia menekankan pentingnya pekerjaan pemeliharaan ini dengan fokus pada lubang jalan dan perbaikan bahu jalan. “Kami akan memprioritaskan penambalan lubang jalan dan perbaikan bahu jalan, karena biasanya endapan air saat hujan menyebabkan kerusakan pada bahu dan badan jalan,” jelasnya.

Emba –sapaan akrab Claudy Mokodongan– berharap, kegiatan pemeliharaan yang dilakukan pihaknya akan membuat infrastruktur jalan di Kotamobagu semakin baik serta memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengguna jalan.

“Pemeliharaan jalan ini sangat penting untuk memastikan bahwa infrastruktur kita tetap dalam kondisi yang baik dan dapat mendukung aktivitas sehari-hari warga Kotamobagu,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.