Bupati Sachrul Himbau Masyarakat Disiplin Terapkan Prokes 5M

0

Telusur.news, Boltim Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, kembali mengimbau masyarakat Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih melanda negeri.

Hal ini disampaikan Sachrul melalui sambutannya pada momentum upacara peringatan HUT Kabupaten Boltim Ke-13, yang digelar secara sederhana dan sarat protokol kesehatan, di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu 21 Juli 2021 pagi tadi.

“Ditengah kondisi negara kita yang sedang tidak baik-baik saja, oleh adanya pandemi Covid-19. Tetaplah terus jaga kesehatan kita, kebersihan diri dan lingkungan serta jangan pernah lalai untuk menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” imbau Sachrul.

Dikatakannya, peringatan HUT Kabupaten ditengah pandemi ini digelar secara sederhana, sehingga peserta serta tamu undangan pun dibatasi.

“Besar niat hati untuk mengundang tokoh pemekaran ibu Hj Marlina Moha Siahaan, karena dari beliaulah lahir kabupaten boltim. Selain itu, besar hati juga ingin mengundang bapak Sehan Landjar, bupati dua periode di kabupaten boltim, tapi kita dibatasi oleh aturan-aturan yang mengikat dan membatasi ruang gerak kita sehingga HUT kabupaten tahun ini kita rayakan dengan sederhana. Meski demikian, hal ini tidak mengurangi niat kita sebagai anak daerah untuk terus mencintai kabupaten boltim, mencintai sampai titik darah penghabisan kita. Disini tempat kita lahir, disini tempat kita mengabdi dan disini pula tempat kita menutup mata mengakhiri hidup,” ucap Sachrul.

Diketahui peserta upacara dan tamu undangan pun terbatas pada pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke -13 Boltim, dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini belum kunjung usai.

(Yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.