Operasional Triwulan II Kader PPKBD dan Sub PPKBD Disalurkan

0

Telusur.news, Kotamobagu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Kotamobagu, menyalurkan biaya operasional Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa PPKBD dan Sub PPKBD tahap dua yang dilaksanakan di aula kantor Dinas PP dan KB, Kamis (29/7).

Kepala Dinas PPKB melalui Sekertaris Scherly Abdullah mengatakan, penyaluran tahap dua  biaya operasional kader kelurahan hari ini kusus wilayah Kotamobagu Timur dan Selatan.

“Penyaluran hari ini untuk kader ppkbd dan sub ppkbd Kelurahan Kotobangon, Kobo Besar, Motoboi Besar, Matali, Sinindian dan sebentar jam 2 siang akan dilanjutkan lagi untuk Kelurahan Motoboi Kecil, Pobundayan dan Mongondow,”ucap Scherly.

Sedangkan Kecamatan Kotamobagu Utara dan Barat akan dilakukan besok pagi sampai selesai.

“Kelurahan Genggulang, Upai, Biga, Kotamobagu, Gogagoman Mogolaing, Molinow, Mongkonai Barat dan Mongkonai Induk akan dilaksanakan besok,”katanya.

Ia juga menjelaskan, jumlah kader penerima biaya opersional sebanyak 92 penerima, terdiri dari ppkbd sebanyak 18 orang ditambah 4 orang ppkbd kampung KB dan sub ppkbd 70 orang.

“Untuk ppkbd mendapat biaya operasional pertriwulan sebesar Rp.550.000- sedangkan sub ppkbd sebesar Rp.500.000-,”jelasnya.

Dari pantuan media ini, pelaksanaan penyaluran biaya operasional kader ppkbd dan sub ppkbd  berlangsung ketat dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19.

(Yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.