dprd bolmut

Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Iyok Mulai Dipacu

0

Telusur.news, BoltimKeterbatasan anggaran akibat refocusing untuk percepatan penanggulangan Covid-19, tak mengurangi niat dan semangat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam mewujudkan pembangunan demi kesejateraan dan kamajuan dareah.

Tercermin dari sejumlah pekerjaan fisik, baik bangunan baru, rehab berat maupun ringan yang tengah dalam proses pengerjaan setelah melalui tahap lelang. Salah satunya, pembangunan yang sedang berlangsung di Sokalah Dasar (SD) Negeri 1 Desa Iyok.

“Ada beberapa sekolah yang direhab ringan hingga berat. Selain itu, ada juga pembangunan ruangan baru seperti ruang UKS di SD Negeri 1 Iyok,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii.

Dijelaskan, ruang UKS ini sendiri, merupakan salah satu instrumen penting yang harus dimiliki sekolah. “Yang berfungsi sebagai wahana belajar mengajar guna meningkatkan kemampuan dalam membentuk perilaku hidup bersih dan sehat yang mencakup pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan pada usia anak sekolah,” terang Yusri.

“Selain itu, ada juga pembangunan ruang guru, rehab ringan bilik kelas sekaligus penyediaan,” tambahnya.

Adapun anggaran pekerjaan untuk SDN 1 Iyok tersebut, bersumber dari APBD dan Dana alokasi Khusus (DAK) fisik bidang pendidikan, yang terdiri dari pembangunan ruang UKS beserta perabotannya senilai Rp 95.238.235.41, pembuatan ruang guru Rp 239.373.809.74, serta rehab bilik kelas dengan nilai kontrak sebesar Rp 400 juta lebih.

(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.