dprd bolmut

Wali Kota Tatong Bara Resmikan Program UMKM Center dan PusdalBaper

0

Telusur.news, Kotamobagu Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, resmikan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang digagas Asisten II, Sitty Rafiqah Bora dan program Pusat Pengendalian Barang Persediaan (PusdalBaper) oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kotamobagu Pra Sugiarto Yunus.

Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, UMKM center ini dimaksud untuk bisa mengontrol dan menghimpun secara baik, memfasilitasi mana UMKM maju, mana yang tidak maju dan kemudian kita dorong bersama.

“Insya allah ini bisa mendapatkan informasi yang baik, terutama pada perbankan untuk bisa memberikan akses-akses pendanaan yang baik pada UMKM yang ada di Kotamobagu agar UMKM di Kotamobagu tumbuh dengan baik,” ucapnya di aula rumah dinas wali kota.

Selain UMKM Center, wali kota juga menyampaikan apresiasi kepada Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus yang sudah menggagas program Pusat Pengendalian Barang Persediaan (PusdalBaper).

“Saya apresiasi karena sudah lama keinginan ini menjadi satu kenyataan dan bisa di bawah di tengah pemerintah,”kata wali kota.

“Dan semoga catatan-catatan dalam pengendalian barang persediaan akan menjadi minim, dan kita akan terpusat satu pengendalian barang persediaan dengan rapi, baik, transparan dan terukur,”tambahnya.

Selain itu, wali kota juga berharap ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan kita dengan baik di pemerintah daerah.

“Terima kasih atas apa yang telah diberikan pada hari ini, apa yang sudah menjadi tugas, bukan saja pada tugas di dalam pendidikan, tapi ini tugas berat kita menjadi ringan dengan kegiatan ini,”ujarnya.

Kegiatan  tersebut turut dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Sekda Kotamobagu, Sande Dodo, dana jajaran Pemkot Kotamobagu.

(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.