DPP Kotamobagu Lakukan Kunjungan Ke BPP Kecamatan

0

Telusur.news, Kotamobagu — Dinas Pertanian dan Perikanan (DPP) Kota Kotamobagu, Kamis (9/9/2021) melakukan kunjungan ke Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kotamobagu Barat dan Utara.

Menurut Kepala Dinas DPP Kota Kotamobagu Fenty Dilasandi Mifta, SP, kunjungan tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan penyuluh yang ada ditiap kecamatan.

“Hari ini kami mengunjungi BPP kecamatan kotamobagu Barat dan Utara. Karena sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan yang sama di kecamatan Timur dan Selatan,”kata Kadis DPP.

Selain itu Fenty juga menjelaskan, pada kegiatan ini, pihaknya ingin menggali permasalahan yang sering ditemui oleh penyuluh pertanian yang notabene merupakan ujung tombak pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pertanian di tingkat kecamatan serta untuk optimalisasi tugas, fungsi dan peran BPP dalam hal peningkatan produksi pertanian.

“Saya juga menekankan agar penyuluh lebih meningkatkan lagi pendampingan kegiatan di tingkat petani, khususnya dalam hal peningkatan PKS ( Pengetahuan, Keterampilan & Sikap ) Petani,”ujarnya.

Fenty juga meminta agar seluruh penyuluh segera memperbaiki data potensi wilayah.

“Perbaiki data potensi wilayah di masing-masing desa binaan, karena hal ini sangat penting dalam proses perencanaan Program dan kegiatan di Dinas Pertanian ditahun-tahun mendatang,”tuturnya.

Pada kegiatan kunjungan tersebut, Kepala DPP kotamobagu Fenty Dilasandi Mifta, SP, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana dan Penyuluhan Pertanian Rahmat Talibo, Kabid Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Ramjan Mokoginta, dan Kabid Peternakan Syamsul Lasena.

(**)

Leave A Reply

Your email address will not be published.