Dalam Sepekan, Pemkot Kotamobagu Raih 2 Penghargaan Nasional

0

“Pemerintah pusat tentu tak main-main dalam memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah. Penghargaan ini secara langsung mengartikan bahwa pemerintah pusat memberikan pengakuan atas kinerja pelayanan yang dilaksanakan oleh Pemkot Kotamobagu. Alhamdulillah saya sangat bersyukur atas raihan 2 penghargaan ini,” ujar Wali Kota di ruang kerjanya, Rabu (22/9).

Lebih lanjut Wali Kota menjelaskan untuk bisa mendapatkan 2 penghargaan ini pemerintah daerah harus bisa memenuhi sejumlah indikator yang ditetapkan, baik dari Badan Kependudukan dan Keluargan Berencana Nasional, maupun dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak.

“Capaian MKJP itu indikatornya digunakan untuk mengukur perbaikan kesehatan ibu melalui pengaturan kelahiran serta akses terhadap pelayanan reproduksi kesehatan yang sangat esensial. Sementara untuk Anugerah Parahita Ekapraya (APE) pemerintah daerah harus memenuhi 7 komponen kunci, mulai dari komitmen, kebijakan, kelembagaan, SDM dan anggaran, alat analisis gender, data gender, serta partisipasi masyarakat. indikator-indikator ini semuanya harus dipenuhi oleh pemerintah daerah untuk mendapatkan penghargaan ini,” lanjut Wali Kota perempuan dengan segudang prestasi ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.