Awal Oktober Bupati Sachrul Mamonto Akan Tinggal di Rumah Dinas

0

BOLTIM— Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, berencana akan menempati rumah dinas yang berada di Desa Tutuyan pada awal bulan Oktober 2021.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Sam Sachrul Mamonto, saat memberi sambutan pada rapat paripurna dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, di Kantor DPRD Boltim, Selasa (28/9/2021).

“Sekarang rumah dinas (bupati dan wakil bupati) masih ngontrak (sewa). Itupun kasur belum ada. Meja dan kursinya juga belum ada. Tapi kami tidak pernah protes, kami sadari bahwa kita kekurangan anggaran,” ujar Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Sehingga Bupati menginstruksikan kepada istrinya untuk membeli kasur dan beberapa perlengkapan lainnya, agar dirinya bisa segera tinggal di rudis.

“Saya sudah instruksikan istri saya, dan bukan Kabag Umum. Untuk beli kasur yang murah saja agar sudah bisa segera tinggal di rudis, karena kalau menunggu perlengkapan lain akan lebih lama lagi tinggal di rudis. InsyaAllah awal Oktober kami sudah menempati rudis,” ungkap bupati.

Bupati mengakui, dirinya tak begitu memikirkan fasilitas untuk dirinya sebagai bupati. “Tapi bagaimana kami berpikir untuk memberikan yang terbaik untuk Bolaang Mongondow Timur,” sebut bupati.

Diketahui sejak dilantik pada Februari lalu, Bupati Sam Sachrul Mamonto belum menempati rumah dinas yang berada di Desa Tutuyan. Karena belum lengkapnya beberapa fasilitas, sehingga menjadi kendala bupati belum menempati rudis tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.