dprd bolmut

Wali Kota Tatong Tinjau Tempat Ibadah dan Posko Terpadu

0

Kotamobagu – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, melakukan peninjauan persiapan pelaksanaan ibadah Natal di Gereja Masehi Injili di Bolaang Mongondow (GMIBM), Jumat, 24 Desember 2021.

Selain di lokasi ibadah Natal, Wali Kota yang didampingi Ketua DPRD, Kapolres Kotamobagu dan Dandim 1303 Bolmong, juga meninjau posko terpadu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Kelurahan Mongkonai dan Bundaran Paris Kotamobagu.

Wali Kota mengatakan, jika pemerintah menjamin keamanan pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru 2022 di Kotamobagu.

“Tentu Pemerintah Kotamobahu bersama dengan Forkopimda, yakni Ketua DPRD, Kapolres dan Dandim serta KPN, memastikan kondisi Kotmaobagu dalam pelaksanaan Ibadah Natal hingga Tahun Baru 2022,” ujar Wali Kota.

Kita juga ke pos oenjagaan dan sekeliling Kotamobagu untuk memastikan kondusifitas dan kemanana,” sambung Wali Kota.

Menurut Wali Kota, dalam pemantauan langsung tersebut, Kotamobagu dalam kondisi aman dan kondusif.

“Alhamdulillah Kotamobagu dalam keadaan aman. Kita jaga bersama keamanan di daerah kita, khususnya saat pelaksanaan ibadah Natal hingga saat malam Tahun Baru nanti,” ujar Wali Kota.

Wali Kota pun menyampaikan ucapan selamat bagi seluruh umat kristiani di Kotamobagu.

“Pemerintah Kotamobagu mengucapan selamat bagi saudara-saudara kita umat Kristiani, selamat beribadah Natal dan Tahun Baru,” ucap Wali Kota.

“Salam hormat kami bagi seluruh jemaat. Semoga damai Natal menyelimuti kita semua di Sulawesi Utara khususnya di Kota Kotamobagu yang kit cintai ini,” ucap Wali Kota.

Wali Kita pun berharap, pelaksanaan Ibadah Natal dan Tahun Baru akan berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kapolres Kotamobagu, AKBP Irham Halid, SIK, mengatakan jika jumlah personil yang disiagakan sebanyak 421 orang.

Personil tersebut merupakan gabungan antara anggota Polres Kotamobagu, Kodim 1303 Bolmong, BPBD, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan Kotamobagu.

“Kita libatkan semua dan melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan pra Natal hingha puncak Ibadah Natal, hingga Tahun Baru 2022,” kata Kapolres.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.