Percepatan Vaksinasi Covid-19, Mulai Besok Dinkes Boltim Gelar Vaksinasi Tahap 3

0

Telusur.news, Boltim — Guna percepatan vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuka pelayanan vaksinasi dosis pertama dan kedua hingga dosis ketiga atau booster.

Menurut Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel, SKM, M.Kes, adapun sasaran vaksinasi kali ini yaitu masyaralat lanjut usia (Lansia).

“Jenis vaksin yang digunakan untuk tahap tiga ini, astrazeneca, pfiser dan moderna,” kata Kepala Dinkes Boltim Saifudin Gobel, SKM, M.Kes, Kamis 20 Januari 2022.

Lanjut dia, dalam giat tersebut, pihaknya akan mengerahkan tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Boltim.

“Tentunya dengan terlebih dahulu memastikan lansia yang akan dibooster itu, sudah dua kali menerima dosis vaksin primer dengan rentan waktu antara vaksinasi dosis kedua dan booster minimal 6 bulan,” ungkapnya.

Untuk pelayanan vaksinasi booster itu sendiri tambahnya, akan dibuka di gerai vaksinasi yang ada di seluruh Puskesmas se kabupaten Boltim, dengan tetap melibatkan unsur TNI/Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kami juga berharap adanya dukungan serta kerjasama dari seluruh unsur masyarakat, untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi ini,” pungkasnya.(yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.