Musrembang Tingkat Kecamatan Digelar Mulai Hari Ini, Berikut Jadwalnya

0

BOLTIM — Tahapan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) program tahun 2023 tingkat kecamatan mulai dilakukan dan diawali di Kecamatan Tutuyan.

Kepala Dinas Kominfo, Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Khaeruddin Mamonto mengatakan, pelaksanaan Musrembang di tingkat kecamatan di Boltim sudah di jadwalkan.

“Pemkab Boltim telah menetapkan jadwal pendampingan satuan kerja dan fasilitasi pelaksanaan Musrenbang di tujuh kecamatan. Dan hari ini dimulai dari Kecamatan Tutuyan, ” kata Khaeruddin, Rabu (16/2/2022).

Sementara Kepala Bappeda Boltim, James Kinontoa menjelaskan, bahwa musrenbang menentukan arah pembangunan.

“Musrenbang dilakukan agar tepat kebutuhan bukan sesuai keinginan semata. Makanya musrenbang ini ajang penjaringan sekaligus penyaringan program yang akan dilakukan, “ jelasnya.

James berharap, kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini berlangsung dengan lancar mampu menampung seluruh usulan-usulan yang diajukan guna meningkatkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat di tiap kecamatan.

“Kami harap apa yang menjadi prioritas dari desa dapat ditampung oleh satuan kerja terkait berdasarkan data pendukung dan dapat dilaksanakan guna rencana pembangunan di tahun 2023 mendatang, “ kata James. (REN)

Berikut Jadwalnya:

Leave A Reply

Your email address will not be published.