KPU Bolmong Lakukan Kunker ke Diskominfo

0

Telusur.news, Bolmong Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Dinas Komunikasi dan Informatika Bolmong.

Kunjungan KPU Bolmong pada Rabu (23/2), di Kantor Diskominfo disambut langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Ma’rief Mokodompit, S.Kom.

Adapun tujuan kunker tersebut berkaitan persiapan Pemilu Serentak 2024 juga untuk memperkuat peran dan fungsi Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) antara KPU dengan Pemerintah Daerah.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Bolmong, Hasrul Dumambow menyampaikan bahwa Bakohumas mempunyai peran penting dalam rangka diseminasi informasi terkait tahapan Pemilu 2024 nantinya, sehingga diperlukan kolaborasi antara KPU dengan Diskominfo sebagai pengelola informasi dan kehumasan Pemda Bolmong dalam hal penyebarluasan informasi tersebut kepada masyarakat luas.

Lebih lanjut, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Bolmong, Afif Zuhri juga menyampaikan bahwa selain koordinasi terkait kehumasan dan publikasi tahapan Pemilu 2024, KPU Bolmong juga membutuhkan dukungan terkait dengan pengembangan infrastruktur, jaringan internet serta pemanfaatan teknologi informasi yang dapat mempermudah kerja-kerja penyelenggara.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kominfo Bolmong menegaskan bahwa pihaknya selama ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan kualitas infrastuktur dan jaringan untuk keperluan penyelenggaraan pemerintahan sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) termasuk juga dalam upaya mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 yang tentunya tidak terlepas dari pemanfataan teknologi informasi.

Menutup giat ini, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Bolmong, Ingga S. Adampe menyampaikan terima kasih kepada pihak Diskominfo yang telah menyambut dan merespon positif terhadap maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini dan berharap koordinasi ini dapat terus terjalin dengan baik demi menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.(yyn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.