MAN 1 Kotamobagu Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW

0

Telusur.news, Kotamobagu– Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW, di Masjid MAN 1 Kotamobagu.

Peringatan isra’ mi’raj 1443 H, digelar Sabtu, 5 Maret 2022 ini, di awali dengan melaksanakan shalat dhuha berjamaah, melantunkan ayat suci al qur’an oleh salah siswa Giyal Saputra Mokoagow dan di lanjutkan sambutan oleh kepala madrasah Liliyanti Kaawoan, M.Pd kemudian tausyiah hikmah isra’ mi’raj perjalanan Nabi Muhammad SAW.

Liliyanti menjelaskan Isra’ mi’raj merupakan peristiwa penting dalam sejarah bagi kita umat islam karena dari peristiwa ini Nabi menerima perintah untuk melaksanakan shalat 5 waktu sehari semalam

“melalui peringatan isra’ mi’raj dapat kita ambil hikmahnya agar dapat meningkatkan keimanan dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW” terangnya.

Kepala madrasah juga berpesan kepada seluruh siswa agar selalu menegakan shalat 5 waktu serta dapat mengimplementasikan nilai-nilai ibadah shalat dalam kehidupan sehari hari.

Ia pun berharap agar seluruh siswa dapat mengikuti acara peringatan isra’ mi’raj dengan tenang dan khusyuh serta dapat mengambil hikmah nilai kebaikan dari peristiwa tersebut.

Pelaksanaan acara peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh guru, tenaga kependidikan dan siswa MAN 1 Kotamobagu. Acara tersebut berlangsung secara sederhana namun tetap hikmah dengan mematuhi prokes covid 19. Setiap yang hadir memakai masker melakukan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kedalam masjid.

Sementara itu pembina bidang keagamaan Rudy Billy Manumpil, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan ini, terutama OSIS sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“semoga kedepan acara keagamaan seperti ini dapat terlaksana kembali” pungkasnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.