Bupati SSM Sambut Pangdam XIII Merdeka Di Wisata Goba Molunow

0

BOLTIM — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, Rabu (23/3), menerima Kunjungan Panglima Kodam XIII Merdeka, Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, bertempat di kawasan wisata Danau Tondok, Goba Molunow, Kecamatan Mooat.

Pantauan media, setibanya di lokasi penyambutan, Pangdam XIII Merdeka beserta rombongan dijemput secara adat Mongondow yakni Itum-itum (Doa untuk tamu).

Kunker Pangdam XIII Merdeka ini diawali dengan prosesi penyambutan secara ada mongondow di Goba Molunow, Desa Mooat, Kecamatan Mooat.

“Kunjungan saya kesini untuk melihat Batalyon Armed yang mendapat kepercayaan untuk menjalanlan tugas operasi penanganan perbatasan indonesia dengan Malaysia yang berada di Kalimantan Barat,” kata Mayjen Denny kepada awak media.

Selain itu, kunjungan Pangdam di Boltim juga memberikan pengarahan kepada prajurit TNI untuk siap melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya akan memberikan pengarahan pada mereka agar supaya muda-mudahan mereka dapat melaksanakan tugas negara dengan baik,” ujarnya.

Terkait pembangunan pabrik amunisi di Boltim, Pangdam mengatakan bahwa masih dalam proses pengkajian.

“Itu masih dalam tahap perencanaan, hari ini dan besok masih di bahas di Kodam, kita akan mempertimbangkan itu dari berbagai macam aspek,” jelas Pangdam.

Hadir dalam kunjungan Pangdam XIII Merdeka tersebut, Kasdam Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, Irdam Brigjen TNI Denny Rusano Indrayana Masengi, Aspers Kolonel Adek Chandra Kurniawan, Kapendam Letkol JM Sitorus, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Sekda Boltim Sonny Warokka serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.