Pemda Boltim Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir Di Motongkad

0

BOLTIM — Bencana banjir yang melanda Desa Motongkad Utara pada Minggu 3 Maret 2022, terus menjadi atensi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Kepala BPBD Boltim, Elvis Siagian mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi secara langsung dengan BPBD Provinsi Sulut untuk penanganan lebih lanjut dampak banjir yang terjadi.

“Dari BPBD Provinsi tadi sudah datang. Mereka melakukan pendataan apa-apa saja kebutuhan yang diperlukan masyarakat yang terkena dampak banjir,” kata Elvis saat dihubungi, Senin 4 April 2022.

Selain itu kata Elvis, dalam peninjauan lokasi pagi tadi, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan Balai Sungai Provinsi untuk rencana pembangunan tanggul sungai.

“Soal tanggul juga sudah kami usulkan ke balai sungai, mudah-mudahan segera terealisasi pembangunannya,” harap Elvis.

Adapun untuk rumah yang terdampak banjir tambahnya, akan mendapatkan bantuan material bangunan dari pemerintah daerah.

“Khususnya 3 unit rumah yang terseret air saat banjir terjadi, akan diberikan bantuan seng dari pemerintah daerah,” tandasnya.

Diketahui, Senin 4 Maret 2022 pagi tadi, Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama unsur Forkopimda  meninjau langsung lokasi banjir di Desa Motongkad Utara.

Pada kesempatan ini, bupati menyerahkan bantuan kebutuhan pokok bagi masyarakat berupa beras, telur, air mineral, mie Instan, matras, selimut, biskuit, perlengkapan balita serta uang sejumlah Rp20 juta bagi 3 keluarga yang rumahnya hanyut diterjang banjir. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.