Bupati Boltim Bertemu Dengan Kementrian PUPR Bahas Pelebaran Jalan Nasional

0

BOLTIM — Upaya peningkatan jalan nasional di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus dilakukan pemerintah daerah setempat.

Selain menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program nasional percepatan pembangunan oleh pemerintah pusat.

Terkait pematangan rencana pelebaran jalan ini, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto S.Sos Msi (SSM), bertemu langsung dengan Tomas A selaku Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Kementrian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa 19 April 2022.

Informasi yang diperoleh media ini, dalam pertemuan tersebut, kembali dibahas rencana pelebaran ruas jalan Modayag – Sinisir serta ruas jalan Buyat – Tutuyan.

Pada kesempatan pertemuan ini Sachrul memaparkan, bahwa panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Kabupaten Boltim hanya berkisar 80an kilo meter, “Sehingga sangat butuh untuk ditingkatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya juga mempertegas soal peningkatan jalan menjadi 4 lajur dengan lebar 22 Meter, yakni ruas jalan Modayag dan Buyat-tutuyan.

Selain jalan,  Sachrul juga mengusulkan pembuatan sejumlah jembatan di Kabupaten Boltim kepada Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II Kementerian PUPR.

Pemaparan Bupati Boltim tersebut mendapat respon positif dari Tomas A, selaku Direktur Reservasi Jalan dan Jembatan Wilayah II.

“Pada dasarnya kementrian sudah mengetahui rencana tersebut dan Kabupaten Boltim akan diprioritaskan untuk peningkatan jalan baik yang lebar 7 meter maupun 4 lajur dengan lebar jalan 22 meter,” ujar Tomas.

“Untuk hal ini kementrian sudah menyiapkan anggaran tapi dengan catatan harus clear sampai di tingkat bawah,” sambungnya lagi. (ADVETORIAL)

Leave A Reply

Your email address will not be published.