Matangkan Pelebaran Jalan Di Boltim, Bupati temui Kepala BPJN

0
BOLTIM — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam melakukan peningkatan jalan nasional terus dilakukan. Karena selain sudah menjadi kebutuhan penting, pelebaran jalan juga menjadi salah satu program nasional percepatan pembangunan.
Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati  Sam Sachrul Mamonto, kembali mematangkan perencanaan pelebaran jalan nasional di Kabupaten Boltim, dengan mendatangi Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (20/05/2022).
Dalam pertemuan tersebut, kembali di bahas rencana pelebaran ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sachrul memaparkan panjang keseluruhan jalan nasional yang ada di Boltim hanya 80- an KM, jadi harus ada yang ditingkatkan.
“Dalam pertemuan ini juha dibahas peningkatan jalan menjadi 4 lajur, yakni ruas jalan Batas Kota Sinisir dan Buyat Molobog,” ungkap Bupati Sachrul.
Sementara itu, Kepala BPJN Sulut Hendro S.M, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengetahui rencana peningkatan jalan tersebut dan Boltim akan diprioritaskan untuk pembangunan jalan 4 lajur.
“Akan dibahas dipenajaman program prioritas 2023, tapi dengan catatan lahan harus clear sampai di tingkat bawah dan itu menjadi tugas dari pemerintah daerah,” tuturnya.
“Pemerintah daerah harus memastikan lahan harus siap kurang lebih 14 meter untuk peningkatan jalan tersebut,” tambahnya.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kasatker PJN WIL 2, Indra Gunwan, Kasatker P2JN, Amjah Jayasaputra, Kasi KPIJ (Ketrpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan) serta PPK 2.4 Julianti Manu Kusumawati, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah Boltim Sonny Warokka, Kepala Dinas PUPR Boltim Haris P Sumanta, Kepala Dinas Kominfo Khaeruddin Mamonto dam Staf Khusus Bupati Boltim Tommy Sumangkul. (REN)
Leave A Reply

Your email address will not be published.