Bupati Limi Hadiri Acara Penthabisan Sekaligus Meresmikan Gedung Gereja Eben Haezer Labuan Uki

0

Telusur.news, Bolmong – Bupati Bolmong Limi Mokodompit, menghadiri acara Penthabisan sekaligus ikut meresmikan Gedung Gereja Eben Haezer, Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Kamis 26 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit, menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan serta apresiasi kepada panitia pelaksana pembangunan gereja dan segenap para jemaat Gereja Eben Haezer Labuan Uki, atas perjuangan kerja keras yang dilandasi iman dan percaya pada Tuhan, sehingga gedung ini dapat diresmikan.

Dirinya berharap, di gereja ini, dapat tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh. “Serta menghasilkan jemaat yang sanggup pengemban misi pelayanan gerejawi,” kata Limi.

Semoga juga, lanjutnya, dalam peristiwa suka cita ini, akan menjadi momentum yang tepat bagi kita semua, dalam memperkokoh semangat kebersamaan.

Selain itu, dapat memberikan nuansa baru untuk menumbuhkan tekad dan motivasi bagi warga jemaat dalam memanfaatkan Gedung Gereja Eben Haezer ini secara optimal. “Mari selalu senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Tuhan,” ucapnya.

Bahkan Limi Mokodompit, ikut menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada jemaat Eben Haezer Labuan Uki. “Mari kita untuk terus meningkatkan kualitas iman dan terus bergandengan tangan dalam memberikan kontribusi nyata yang positif sesuai dengan profesi dan tugas masing-masing, demi pembangunan di Kabupaten Bolmong,” sebutnya.

Disamping itu, Limi Mokodompit juga menghimbau kepada pengurus gereja dan para hamba Tuhan, serta seluruh komponen jemaat Gereja Eben Haezer Labuan Uki, untuk selalu menjaga, merawat dan memelihara Gedung ini dengan baik.

Menurutnya, membangun gereja lebih muda, dibandingkan dengan merawat dan memelihara. “Saya berharap Gereja ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat, semoga juga para jemaat di Gereja Eben Haezer Labuan Uki, akan semakin bertumbuh dan taat dalam beribadah” turutnya.

Selain itu, Limi ikut berpesan, untuk jemaat dan masyarakat Labuan Uki, agar dapat menjaga keamanan di dalam Desa ini. “Jangan cepat terpengaruh dengan berita hoax yang sengaja disebar melalui media masa,” tegasnya.

Diakhir sambutan, Limi pun menyebutkan, bahwa dirinya baru sepekan ini diberikan amanah oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, sebagai penjabat Bupati Bolmong.

Untuk itu, dirnya mengharapkan dukungan dan support serta kerja sama seluruh masyarakat, agar dapat menjalankan dan meneruskan berbagai pembangunan di Kabupaten Bolmong yang telah direncanakan Bupati dan wakil Bupati periode 2017 – 2022, supaya visi dan misi Pemkab Bolmong dapat terwujud. “Saya selaku pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah, ikut menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian, tetap andalkan Tuhan, dan mari saat berkumpul bersama kita membicarakan kebaikan-kebaikan serta cinta kasih, maka disitulah sumber kedamaian,” aku Limi Mokodompit.

Bahkan, kata limi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ikut menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat, untuk dapat menjaga kampung kita, kecamatan dan kabupaten. Sebab, susah dan senang kita yang akan menjaganya. “Mari jaga kedamaian dan stabilitas, bagimana kita membangun jika wilayah ribut terus. Sehingga saya sangat berharap tidak ada lagi rebut-ribut diantara kita, saling menyayangi itu akan lebih baik. Bertetangga dan berkeluarga tentu akan sangat luar biasa lagi,” harapnya.

Ia pun berharap, dengan diresmikan Gereja Eben Haezer ini, agar dapat bisa dimanfaatkan secara optimal. “Mari kita bersatu dan saling menyayangi untuk bersama membangun daerah ini, karena sesuai harapan pak Gubernur, mari bakobong, mari baku sayang agar supaya kita hidup damai,” tandas Limi.

Diketahui turut hadir di acara penthabisan dan peresmian gereja Eben Haezer Desa Lanuan Uki yakni Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Ketua Sinode Bolmong Pdt Fecky W Kamasaan MTh, Asisten I Pemerintahan Deker Rompas, Camat Lolak Yunus Mokoginta, sejumlah Kepala OPD, para petugas agama pegawai syar’i dan imam  Desa Labuan Uki.

Advetorial

Leave A Reply

Your email address will not be published.