Bolsel

Bupati Boltim Hadiri Penanaman Mangrove Di Desa Paret

0

BOLTIM — Bupati Sam Sachrul Mamonto, menghadiri kegiatan penanaman Mangrove di Desa Paret, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Provinsi Sulawesi Utara, Senin 13 Juni 2022.

Kegiatan yang diinisiasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia bekerja sama dengan Pengurus Pusat (PP) Garda Pemuda Nasdem ini, dilaksanakan serentak secara virtual di 7 provinsi.

Masing-masing di Provinsi DKI Jakarta, Balikpapan (Kalimantan Timur), Beraw (Sumatera Utara), Probolinggo (Jawa Timur), Kendari (Sulawesi Tenggara), Pekan Baru (Riau) serta Bolaang Mongondow Timur (Sulawesi Utara).

Lewat sambutan Sachrul menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan aksi kepedulian terhadap lingkungan tersebut.

“Penanaman mangrove ini bertujuan untuk mencegah abrasi, menyelamatkan masyarakat dan lingkungan kita. Jadi sangat bermanfaat apa yang sudah dilakukan oleh GPND,” kata Sachrul.

Menteri LHK RI, Siti Nurbaya Bakar dalam virtual mengatakan, penanaman yang dilakukan bertujuan untuk penanggulangan dampak lingkungan seperti mencegah laju pemanasan global, menjaga abrasi, serta menjaga keanekaragaman hayati.

Hadir dalam kegiatan penanaman tersebut, Pimpinan DPRD Provinsi Sulut DR Viktor Mailangkay, Pimpinan DPRD Boltim Muhammad Jabir, Anggota DPRD Boltim Lam Matiala dan pimpinan OPD terkait serta Ketua dan segenap pengurus GPND Sulut. (REN)

Leave A Reply

Your email address will not be published.