Berikan Bantuan Pasca Banjir, Pemkab Minsel Sampaikan Terimakasih Ke Pemkab Boltim

BOLTIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menurunkan bantuan bencana ke Posko Komando Penanganan Darurat Bencana Alam Pemkab Minahasa Selatan, Senin (27/06/2022).

Bantuan tersebut diturunkan Pemkab Boltim terhadap korban Banjir Abrasi Pantai di Kecamatan Amurang yang menyebabkan jembatan putus beberapa pekan lalu.

Pemkab Boltim melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Dinas Sosial (Dinsos) Imran Golonda, dan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Eko Marsidi yang membawa bantuan diterima langsung oleh BPBD dan Bagian Sosial Pemkab Minsel.

Adapun Bantuan yang diturunkan lewat Data dair BPBD dan Dinsos Boltim diantaranya, 130 Box Susu Bayi, 232 Susu Balita, 30 Box Susu Ibu Hamil, 39 Box Susu Ibu Menyusui, Kasur 15 unit, Bantal 15 unit, Tas Sekolah 20 buah, ATK Anak Sekolah 20 buah, Beras 10 Karung dan 15 Dus Mie Instan.

Kepala BPBD Boltim, Elvis Siagian mengatakan bantuan tersebut diturunkan untuk mencukupi kebutuhan dari pada korban Banjir dan Longsor Minsel. “Kami mengantar langsung bantuan, saya didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pariwisata,” katanya,Senin (27/06/2022).

Di lokasi Pos Komando Penanganan Darurat Bencana lanjut Elvis, Pemkab Minsel menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos,. M.Si.

“Iya, Pemda Minsel menyampaikan limpah syukur dan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah membantu dan meringankan beban dari masyarakat Minsel yang terkena bencana,” ungkapnya.

Terinformasi, bencana abrasi pantai yang landa Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, mengungsikan sebanyak 99 Kepala Keluarga (KK). Namun tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. (REN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.