Lima Paket Pekerjaan Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan di Kotamobagu Masuk Tahap PHO

Telusur.news, Kotamobagu — Lima paket pekerjaan peningkatan dan pemeliharaan jalan di bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu, sudah dalam tahap Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima sementara pekerjaan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N. Mokodongan melalui Kepala Bidang Bina Marga, Haris Momintan.

“Ia, kelima paket itu sudah dalam tahap PHO,” tulis Haris via pesan WhatsApp, Senin 29 September 2022.

Haris juga mengatakan, usai tahapan PHO selesai, akan dilanjutkan dengan Final Hand Over (FHO) atau serah terima akhir pekerjaan.

“Kelima paket yang sudah di PHO itu meliputi, peningkatan jalan kebun Monsi, peningkatan jalan kampung baru Poyowa Besar I, pemeliharaan berkala jalan Soeprato, jalan Sutoyo dan lorong Basudara, pemeliharaan berkala jalan Bumbungon dan terakhir pemeliharaan berkala jalan Losik Lobud,” sebut Haris.

Selain lima paket tersebut lanjut Haris, Detail Engineering Design (DED) perencanaan atau produk perencanaan juga sudah selesai.

“DED perencanaan konsultan juga sudah dibuatkan Berita Acara Serah Terima pekerjaan atau BAST,” kata dia.

Di sisi lain lanjut Haris, progres pekerjaan paket lainnya di bidang Bina Marga sudah hampir selesai.

“Progres paket yang lainnya sudah mencapai 70 persen. Pun, semoga pekerjaan dari paket lain ini tidak mengalami kendala.” Pungkasnya.

Sekadar diketahui, PHO merupakan suatu kegiatan serah terima seluruh pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan setelah diteliti terlebih dahulu.

Sedangkan FHO adalah suatu kegiatan serah terima akhir pekerjaan yang dilakukan secara resmi dari penyedia jasa kepada direksi pekerjaan, setelah penyedia jasa menyelesaikan semua kewajibannya selama masa pemeliharan.

(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.