Bupati Limi Mokodompit Buka Latsar CPNS Formasi 2021-2021

Telusur.news, Bolmong — Bupati Bolmong Limi Mokodompit membuka Latsar CPNS formasi 2020-2021 di Gedung Bagas Raya, Yadika, Desa Kopandakan II, Jumat (7/10/2022).

Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial BPSDM Provinsi Sulut, Steven Lasut, serta kepala OPD di lingkup Pemkab Bolmong turut hadir.

Pejabat Bupati Bolmong, Limi Mokodompit,  mengatakan PNS merupakan unsur utama sumber daya manusia dalam sebuah birokrasi.

PNS mempunyai peranan penting dan strategis, dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembanguan.

Limi mengatakan, bahwa sosok PNS tentunya di wujudkan dengan sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara,bermental baik, sadar akan tanggungjawabnya sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Untuk membentuk karakter, CPNS harus diberikan pembinaan melalui pendidikan dan pelatihan,” terang Limi.

Ucap Limi, Latsar yang di gelar saat ini sudah sesuai dengan peraturan lembaga administrasi negara No 1 tahun 2021 tentang pelatihan dasar CPNS.

“Tujuan dari Latsar ini adalah untuk membangun Integritas moral,kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, serta membangun profesionalisme dan kompetensi bidang,” ungkap Limi.

Limi pun meminta kepada peserta Latsar CPNS agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh- sungguh, penuh konsentrasi dan bertanggung jawab.

“Oleh karenanya saya minta supaya para peserta Latsar ini supaya bekerja dengan baik, landasi diri dengan disiplin kerja dan disiplin waktu, patuhi segala peraturan, serta jauhi apa yang larangan bagi ASN,” tegas Limi.

Sebanyak 89 CPNS mengikut Latsar tersebut. (Yyn)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.