Pemkab Bolsel Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Telusur.news, Bolsel – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Nasional ke-77 tahun 2022, dilapangan Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (10/11/2022).

Pada ucapara tersebut, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru menjadi Inspektur Upacara, sementara itu, Danramil 1303-08 BM Letda Inf Tandi Soleh menjadi Komandan Upacara dan Kepala Dinas Sosial, Saiful Botutihe menjadi Perwira Upacara.

Dalam penyampaiannya, Bupati Bolsel, H. Iskandar Kamaru mengatakan, bahwa tanggal 10 November 2022 ini, merupakan peringatan hari pahlawan.


“Mari kita sejenak berdoa kepada para pahlawan dan menemukan kembali jejak pahlawan dalam kehidupan bangsa yang merdeka,” ujar Bupati,

Selain itu kata Bupati , bahwa dalam mempertahankan kemerdekaan patut disyukuri dan menghormati para pahlawan.

Karena walau hanya dengan bambu runcing mereka mampu untuk menjadikan negara ini merdeka.


“Para pejuang kemerdekaan Indonesia dengan gagah berani melawan tentara musuh untuk memperjuangkan negara Indonesia dan berkorban sampai titik darah penghabisan dalam menaklukan ancaman dan menjadikan negara ini merdeka,” pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam menghadapi inflasi dunia kelangkaan sumber daya dan dalam menghadapi pandemi Covid 19, mari berjuang bersama dan meneruskan pengembangan sumber pangan dan kearifan lokal.

“Ini sebagai solusi sumber pangan dan mengelola sumber daya dengan baik dalam hidup generasi ke generasi kedepan, dan Inilah saatnya para pejuang muda untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan mengelola sumber daya serta menjaga alam dengan baik untuk mempertahankan negara Indonesia menjadi negara yang maju dan tangguh,” ucapnya

Ingatlah selogan Bineka Tunggal Ika untuk memperkuat persatuan bangsa yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. “Ayo kita berantas kebodohan memerangi kemiskinan, teladan bagi kita meraih masa depan,” tutupnya

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.