Bupati Bolsel Buka Kegiatan DTD Angkatan 1 PAC GP Ansor Kecamatan Posigadan

Telusur.news, Bolsel – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru membuka Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan 1 Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Posigadan, yang dilaksanakan di SMK 1 Posigadan, Desa Iloheluma, Jum’at (11/11/2022).

Dalam Sambutanya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor yang sangat masif dalam melaksanakan Kaderisasi.

“Saya menitip pesan kepada kader Ansor untuk terus mengasah Kompetensi, memperkuat Komitmen dan terus menjaga Kekompakan,” ujar Buapati

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua PW.GP Ansor Sulawesi Utara  Yusra Alhabsy dalam sambutanya, tak lupa menyampaikan terimaksih kepada jajaran PC GP Ansor Bolsel yang terus berkiprah memberikan kontribisi nyata dalam membesarkan Organisasi baik dalam kaderisasi maupun kerja-kerja kemasyarakatan.

“Ansor bolsel juga terus mendapatkan suport dari PCNU Bolsel dan juga bersinergi dengan Pemda Bolsel, tidak banyak Kepala daerah seperti Bupati Bolsel yang terus mendorong dan mendukung setiap kepemudaan apa saja termasuk Gerakan Pemuda Ansor. Maka sudah menjadi komitmen dan wajib Hukumnya bagi Kader Ansor Bolsel untuk selalu berada dibelakang Bupati dan Wakil Bupati dmanapun dan Kapanpun,” pungkasnya

Senada Ketua PC Ansor Bolsel Fadli Tuliabu, dalam Sambutanya melaporkan bahwa saat ini PC GP Ansor Bolsel telah merampunkan kepengurusanya di tingkat Pimpinan Anak Cabang di Kecamatan se Kabupaten Bolsel.

“Kegiatan kaderisasi ini merupakan salah satu dari kerja-kerja PAC selain dari tugas keorganisasian lainya, kita juga ditahun ini telah melaksanakan DTD di tiga kecamatan dan kedapan sebagaimana jadwal yang ada juga akan dilaksanakn di seluruh PAC Se Bolsel termasuk masi PAC GP Ansor Kecamatan Bolaang Uki dan PAC GP Ansor Kecamatan Pinolosian Timur,” katanya

“Tentu kita bukan hanya mengutamakan Kuantitas. tapi kualitas dan komitmen dari para kader merupakan satu kesatuan yang tak terpisahkan,” tambahnya

Terakhir kata Fadli, bahwa kehadiran bupati dan Pemda di tengah tengah kita saat ini menambah spirit dan kekuatan kita Kader Ansor Banser Bolsel.

“Tentu kita semua tetap dalam satu komando dan satu barisan di belakang pak Bupati dan Pak Wabub yang juga Mutasyar PCNU Bolsel dalam Menjaga Agama, Ulama dan NKRI,” tutupnya.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.