DPRD Bolsel Laksanakan Bimtek Penyusunan APBD TA 2023 Serta Peran DPRD dalam Pembahasan LKPJ dan LHP BPK

Telusur.news, Bolsel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Quality Hotel Manado, Selasa (15/11/2022).

Bimtek tersebut di ikuti oleh pimpinan dan anggota DPRD Bolsel yaitu terkait implementasi Permendagri No 84 tentang pedoman penyusunan APBD Tahun Anggaran 2023 dan Peran DPRD dalam Pembahasan LKPJ dan LHP BPK atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022.


Bimtek dibuka langsung secara resmi oleh Ketua DPRD Bolsel Ariffin Olii, yang diikuti oleh 19 Orang Peserta yang terdiri dari 3 orang unsur pimpinan serta 16 orang Anggota DPRD, dan akan berlangsung mulai tanggal 15 sampai dengan 17 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan pimpinan dan anggota DPRD.


“Acara ini adalah agenda rutin tahunan dalam peningkatan kapasitas yang dilaksanakan untuk memberikan  penyegaran bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjalankan tugas pokok da fungsinya,” kata Ketua DPRD Bolsel

“Sehingganya, saya berharap agar seluruh anggota DPRD dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga akhir,” harapnya.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPRD Bolsel La Ode Sahyuddin, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menghadirkan unsur narasumber juga difasilitasi oleh P2TSProfesi.

“Pelaksanaan acara ini difaslitasi oleh Pusat Pengembangan Training dan SDM Profesional Indonesia (P2TSProfesi) dengan menghadirkan unsur nara sumber yaitu DR. Een Novrita Walewangko, (Staf Ahli Bapeda Provinsi Sulut / Akademisi) dan DR. Heince Kowasse, (Akademisi),” ujarnya.


(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.