Tim Putra Arung Jeram Bolmong Sabet 4 Medali Emas

Telusur.news, Bolmong —Tim putra Cabang Olahraga (Cabor) Arung Jeram Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sabet empat medali emas, di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022, yang dilaksanakan di Sungai Ongkag, Desa Komangaan Kecamatan Bolaang.

Empat medali emas yang diraih tim arung jeram bolmong tersebut, masing-masing dari kategori, Spirnt, head to head, Slalom dan Down River Rice.

Tim Arung Jeram Bolmong yang menggunakan Perahu Karet berawak 4 orang ini, membuktikan kekuatan, ketangkasan dan kekompakan mengalahkan 8 Tim Arung Jeram dari Kabupaten yang ikut serta di ajang porprov ke-XI sulut tahun ini.

Usai pertandingan Minggu, 20 November 2022, Bupati Bolmong Limi Mokodompit menghadiri sekaligus mengalungkan medali emas kepada peserta .

Sementara itu, Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bolmong, Marief Mokodompit saat ditemui mengungkapkan, perolehan empat medali emas oleh kontingen Bolmong diluar ekspektasi sebelumnya.

“Sebelumnya kami memang tidak menargetkan medali emas kepada para atlet FAJI Bolmong, arahan terakhir yang terpenting bermain nyaman saja saat perlombaan, eh ternyata diluar ekspektasi dan Alhamdulillah juara umum, tentunya kita sangat bersyukur atas raihan ini,” ungkap Marief.

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras dan semangat dari para atlet tim putra Bolmong dengan raihan empat medali emas dalam Cabor Arung Jeram Porprov XI Sulut ini.

“Semoga dengan hasil yang maksimal ini para atlet terutama FAJI Bolmong bisa terus bersinar dan mengharumkan nama Daerah di ajang-ajang Nasional maupun Internasional kedepan,” tutupnya.

Perlu diketahui, Cabor Arung Jeram pada Porprov XI Sulut Tahun 2022 ini mengikutsertakan 9 Kontingen. Diantaranya, Kontingen Bolmong, Minahasa, Talaud, Bitung, Tomohon, Sangihe, Minahasa Utara, Manado, Minahasa Selatan.

 

Berikut daftar perolehan mendali di 4 kategori cabang olahraga arung jeram putra Porprov Ke-XI Sulut Tahun 2022:

KATEGORI SPRINT

EMAS                     BOLMONG

PERAK                   MINAHASA

PERUNGGU         MINAHASA SELATAN

KATEGORI HEAD TO HEAD

EMAS                    BOLMONG

PERAK                  MINAHASA

PERUNGGU         TALAUD

KATEGORI SLALOM

EMAS                    BOLMONG

PERAK                  MINAHASA

PERUNGGU        TOMOHON

KATEGORI DOWN RIVER RICE

EMAS                     BOLMONG

PERAK                   TALAUD

PERUNGGU         MINAHASA

 

Advetorial

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.