dprd bolmut

TP-PKK Bolmong Laksanakan Pemantapan dan Pelatihan Kader di 15 Kecamatan

Telusure.news, BolmongTim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan pemantapan dan pelatihan kader di 15 Kecamatan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Bolmong, Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.sos bersama rombongan sejak pekan kemarin, dan hari ini, Jumat 25 November 2022, dilaksanakan di Kecamatan Passi Timur.

Ketua TP PKK Bolmong Ny. Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos melalui sekretaris, Febrianti Walalangi menuturkan, pihaknya sudah mengunjungi 11 Kecamatan untuk program pemantapan dan pelatihan kader.

“Masih ada Empat kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” ujar Mama Acit begitu kerap ia di sapa.

Ia juga menjelaskan, terkait dengan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa yang dilaksanakan, mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma.

“Semua Kecamatan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma dan di Kecamatan Passi Timur adalah kecamatan yang ke Sebelas,” jelas Walalangi.

Walalangi menambahkan, dasawisma mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan tugas pokok dasawisma itu sendiri adalah untuk mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga.

“Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong,” tambahnya.

(*)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.