dprd bolmut

Bupati Iskandar Hadiri Sosialisasi Penerima Bantuan Kelompok Usaha

Telusur.news, Bolsel – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, menghadiri Sosialisasi Penerima Bantuan Kelompok Usaha bersama Fakir Miskin tahun 2022.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolsel di depan Kantor Dinsos, Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (15/12/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa Bantuan tersebut di khususkan kepada masyarakat fakir miskin yang ada di Kabupaten Bolsel.

” Kami Pemerintah Daerah telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat Bolsel kurang lebih berjumlah 1000 bantuan. ini kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, “kata Bupati

Selain itu Bupati juga juga berpesan agar Bantuan yang di berikan itu jangan ada yang dijual.

“kalau kelompok tidak mampu lagi, tolong di berikan ke kelompok lain. dengan cara melapor ke Dinsos atau Sangadi setempat. agar masih bisa bermanfaat buat kelompok lain. nanti juga Dinsos akan saya arahkan agar setiap 3 bulan bantuan ini selalu dicek,” pungkasnya.

Lanjut kata Bupati, semoga bantuan ini bisa dapat berguna dan membantu bapak dan ibu sekalian. Karena suatu kelompok untuk mendapatkan kembali bantuan minimal membutuhkan waktu 3 tahun lagi baru bisa mengajukan kembali proposal,” tuturnya.

Bupati berharap, agar Bantuan  yang sudah di berikan oleh pemerintah tersebut, dapat di rawat dan dijaga dengan baik.

“Pemerintah Daerah tidak akan mengambil kembali bantuan yang sudah diberikan kepada kelompok-kelompok yang sudah ada, jadi saya harap bantuan ini dapat di jaga dan di rawat dengan baik,” harapnya.

“Setelah menerima bantuan ini, saya juga tidak mau mendengar ada laporan yang tidak bagus dari kelompok yang telah menerima bantuan,” tutupnya menambahkan.

Diketahui, bahwa penerima bantuan tersebut berjumlah 34 kelompok dan di serahkan secara langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru yang di dampingi Kapala Dinas Sosial.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.