dprd bolmut

Guna Penguatan Kapasitas Bunda PAUD, TP-PKK Bolsel Gelar Bimtek

Telusur.news, Bolsel – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Penguatan Kapasitas Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekaligus di rangkaikan dengan pengukuhan Bunda PAUD di 81 Desa yang berada di 7 Kecamatan se-Kabupaten Bolsel. bertempat di Hotel Aston Manado, Rabu, (14/12/2022).

Pada kegiatan bimtek tersebut ketua TP-PKK Bolsel sekaligus bunda PAUD Bolsel Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, menyampaikan ucapan selamat kepada  bunda PUAD yang dilantik.

“Selamat kepada Bunda PAUD yang dilantik. Program kerja yang sudah menjadi skala prioritas diharapkan akan berjalan dengan lancar sesuai rencana,” kata Ny. Selpian.

Ny. Selpian juga menjelaskan bahwa sinergitas serta saling koordinasi dari semua bunda PAUD sangat penting, agar layanan PAUD berkualitas bisa terpenuhi.

“Dengan melihat begitu banyak animo masyarakat untuk mendirikan pendidikan anak usia dini, maka kita akan targetkan bersama kedepan di tahun 2024 nanti kita akan maksimalkan lembaga PAUD bisa terakreditasi B,” tutur Selpian.

“Dimana semua itu tidak lepas dari peran dan dukungan pimpinan organisasi mitra Forum PAUD, pemangku kepentingan lainnya di tingkat Kabupaten,” tambahnya.

Untuk Kedepan kata Selpian, kolaborasi serta kerja sama dengan bunda PAUD lebih dimaksimalkan dan lebih ditingkatkan.

“Koordinasi dan kerja sama ditingkat kabupaten, kecamatan sampai tingkat Desa diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, agar program kerja yang telah disusun bisa dicapai,” ujarnya.

“Kepada OPD, Organisasi Mitra, Dinas Pendidikan atau lembaga pendidikan sangatlah dibutuhkan dalam rangka memenuhi unsur kinerja layanan PAUD holistik integratif,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.