Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 Digelar Secara Vidcon

Telusur.news, Bolmong — Rapat koordinasi lintas sektoral pegamanan hari raya natal 2022 dan tahun baru 2023 digelar secara vidcon, Jumat 16 Desember 2022.

Rakor di daerah Kabupaten Bolmong sendiri dilaksanakan di ruang zoom Dinas Komunikasi dan informatika yang bertempat di Desa Padang, Kecamatan Lolak.

Hadir dikegiatan zoom tersebut, Ketua DPRD bolmong Welty Komaling SE MM, Kapolres bolmong  AKBP Slamet Ramelan SIK,SH,MH, Erdin Jabalnur SH.  Mewakili Kajari bolmong, Deker Rompas  Assisten 1 pemkab bolmong, Kapten CZI Sardi Mamonto SH pasi Intel mewakili Dandim  1303/BM, Ali Tahir SH Kabag Ops polres bolmong, Letda Arm Anugerah ST,Han Pasi Intel Yon Armed 19-105 Tarik serta instansi terkait di pemkab bolmong.

Rapat koordinasi lintas sektoral pegamanan hari raya dan tahun baru 2023 ini dibuka langsung oleh menteri koordinator pemerintahan.

Pelaksanaan pengamanan ini saya selaku

Menteri pemerintahan selaku koordinator mengharapkan kita saling kerja sama antara Polri , TNI dan dinas yang terkait, agar menyambut natal 2022 dan tahun baru 2023 sukses.

Sementara Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo,M.Si menyampaikan untuk pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan natal 25  Desember 2022 dan Tahun baru 1 Januari 2023, kami dari polri akan bekerja sama degan TNI  dan dinas yang terkait dalam pemerintahan agar supaya pelaksanaan pegamanan nanti tidak ada saling mengharap dan supaya sukses nanti.

“Kami polri akan melaksanakan operasi lilin 2022, nanti akan bekerja sama dengan TNI dan Dinas pemerintah yang terkait,”kata Kapolri di zoom.

Kapolri menghimbau kepada kementrian terkait agar dapat mempersiapkan segala sesuatu agar meyambut natal 25 Desember dan tahun  baru 1 Januari 2023 supaya berjalan degan baik dan lancar.

“ Kepada para peguna jalan ,udara dan laut agar supaya dapat mempersiapkan diri kita untuk melaksanakan mudik agar tidak ada masalah”ujarnya.

“ Dan untuk menyambut tahun baru agar supaya dalam keramayan harus diperhatikan serta berhati-hati, karena kita beberapa bulan yang lalu ada kejadian teror jadi kami akan membentuk tim pegamanan seperti pegamanan gereja dan tempat keramayan seperti mol dan tempat wisata,”sambungnya.

Kapolri juga menambahkan, untuk proses arus mudik dan arus balik kami dari polri ,TNI dan pemerintah yang terkait sudah mempersiapkan.

“ Saya menghimbau agar pengguna jalan agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan nanti,”jelasnya.

Tak hanya itu, kapolri juga meminta agar pihak terkait sebagai pemantawan ketahanan pagan agar dapat memperhatikan kenaikan harga menjelang natal dan tahun baru.***

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.