Sebagai Bentuk Toleransi, PAC GP Ansor Kecamatan Pinolosian Lakukan Pengamanan Ibadah Natal

Telusur.news, Bolsel – Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan  pengamanan Ibadah Natal tahun 2022, di Gereja Imanuel, Desa Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, Minggu (25/12/2022).

Pengamanan ini dilakukan PAC GP Ansor Pinolosian bersama dengan Anggota Polri di Gereja Imanuel Tolotoyon sebagai bentuk Toleransi Antar umat beragama.

“Yang jelas kami telah menyiapkan pasukan Ansor Banser yang diturunkan ke lapangan untuk melakukan pengamanan Ibadah Natal di semua gereja yang ada di Kabupaten Bolsel dan kami akan selalu siap jika di minta bantuan terkait keamanan,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bolsel Fadli Tuliabu.

Sementara itu, Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Pinolosian Ahmad Givari Niode, mengatakan bahwa keterlibatan Ansor Banser PAC Pinolosian dalam penjagaan Gereja ini merupakan bentuk toleransi.

“Ini juga merupakan bagian dari ajaran agama Islam tentang menularkan kebaikan pada sesama. sehingga Jiwa toleransi itu harus tetap ditanamkan dalam hati,” ucap Givari.

“Meskipun tidak seiman dengan kami, setidaknya mereka masih sebangsa dengan kita. Mereka patut mendapatkan keamanan di Negeri ini,” tambahnya.
(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.