11 Pjs Sangadi Di Kecamatan Kotabunan Serah Terima Jabatan

BOLTIM — 11 Sangadi atau Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) serah terima jabatan (Sertijab) dari Sangadi sudah berakhir masa tugas kepada Penjabat sementara yang dilantik pada tanggal 21 Desember 2022 pekan kemarin.

Acara Sertijab Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kotabunan. Senin, (26/12/2022)  ini di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Boltim Rahman Hulalata mewakili Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, para mantan Sangadi periode 2016-2022, Pjs Sangadi dan BPD.

Asisten I, Rahman Hulalata, menyampaikan terima kasih kepada Sangadi yang masa jabatannya sudah berakhir atas dedikasi pengabdian kepada desa, Daerah, Bangsa dan Negara.

“Bapak Bupati kita menyampaikan terima kasih kepada Sangadi masa tugasnya sudah berakhir pada 21 Desember 2022 kemarin atas dedikasinya selama menjalankan pemerintahan dalam pelayanan kepada masyarakat di desa,” kata Rahman mewakili Bupati.

Apresiasi sangat tulus kembali dari Bupati Boltim bahwa di ujung akhir pengabdian Sangadi khususnya di 11 Desa di Kecamatan Kotabunan dalam realisasi pajak terakhir, kata Rahman Hulalata ada di posisi 99.78 persen. Ini capaian tertinggi.

“11 sangadi mampu menunjukan hasil yang baik dimasa akhir pengabdian mereka, ini sungguh luar biasa. Bapak Bupati memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sangadi-sangadi di kecamatan kotabunan,” ujar Hulalata.

Sementara Camat Kotabunan, Idrus Paputungan mengatakan. Pjs sangadi agar mampu bersinergi terutama dengan tokoh masyarakat dan berpikir membangun desa bersama BPD.

“Sangadi yang baru dilantik supaya bekerjasama dengan mantan sangadi untuk sama-sama berpikir membangun desa secara baik,” terangnya.

Selain itu Camat Idrus berharap, kiranya Pjs Sangadi harus konsisten untuk memperbaiki dan menata desa menjadi lebih baik kedepan.

“Sebaga Pjs Sangadi sebagai ASN, tentunya harus menjunjung tinggi Trimatra Pengabdian sebagai Abdi Negara yakni Disiplin, Profesionalisme dan Loyalitas. Artinya, tanggung jawab terhadap kinerja dan disiplin kerja sebagaimana yang di ketegaskan oleh Bapak Bupati Boltim,” harap Idrus Paputungan.

“Diharpkan juga memperbaiki apa saja yang perlu diperbaiki, melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat terutama pelayanan administasi,” imbuhnya.

Selain itu. Paputungan mengingatkan kembali himbauan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, bahwa. Selain memberi pelayanan ke masyarakat. Tugas Pjs Sangadi juga adalah membersiapkan Pemilihan Sangadi (Pilsang) sampai terpilihnya Sangadi Devinitif.

“Namun tetap menjaga integritas dan bisa memberi teladan yang lebih baik ditengah masyarakat,” tandasnya.(YN/RN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.