Tahun 2023 Kejaksaan Negeri Kotamobagu Menegaskan Akan Fokus Memberantas Kasus Korupsi

KOTAMOBAGU – Kejaksaan Negeri Kotamobagu, yang di pimpin Kejari Elwin Agustian Khahar SH, MH. Setelah memasuki tahun 2023 akan bekerja sesuai dengan kewenangan yang ada.

Kejari mengatakan dirinya akan selalu mendorong semua anggota korps adhyaksa yang di pimpinnya untuk bekerja secara profesional dan berintegritas.

Kejari juga mengatakan tahun ini tidak ada target khusus dalam penanganan kasus korupsi.

“Yang namannya perbuatan korupsi akan diperlakukan sama sesuai dengan hukum yang berlaku dan siapa pun yang terlibat. Akan di hukum sesuai dengan tingkat kesalahan masing-masing,” tegas Kajari.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga tentu akan fokus melakukan pengawasan terhadap anggaran yang akan dikelola pemerintah pada tahun 2023 ini. Yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Contohnya. Pendidikan, kesehatan serta fisik-fisik proyek dan bantuan sosial yang akan di terima masyarakat” jangan sampai ada permainan disana, tegas Mantan Kejari Bengkulu ini.

Memasuki tahun 2023 masih ada beberapa proyek fisik menurutnya yang belum selesai. Baik itu dari anggaran Pemda, Pemkot mau pun Pemprov serta Proyek balai jalan dan sungai yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Negeri Kotamobagu.

“Ini akan menjadi awal dari kegiatan Kejari Kotamobagu. Apakah pekerjaan itu telah dilakukan sesuai kontrak dan ketentuan tentang pengadaan barang dan jasa atau tidak. Diharapkan Kejaksaan dapat berperan agar dana yang telah dianggarkan pada 2022 dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, sehingga tidak ada yang namanya proyek mangkrak,” tegasnya.

(Tim/Andra)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.