Walikota Pimpin Apel Perdana Di Tahun 2023 Usai Libur Natal 25 Desember Dan Tahun Baru

KOTAMOBAGU – Usai libur natal dan tahun baru Pemkot Kotamobagu, Rabu 4 Januari 2023, melaksanan apel perdana bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di pimpin langsung oleh Wali Kota Ir. Tatong Bara yang bertempat di Lapangan Aruman Jaya Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamonagu Selatan.

Di apel berdana di tahun 2023 ini dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, berbagai macam penyampaian yang telah berhasil di raih oleh pemerintah kotamobagu di tahun 2022 kemarin. Untuk dijadikan semangat dan motivasi serta berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi di tahun 2023 ini.

“Tahun 2022 kita semua mendapatkan berbagai penghargaan, yaitu diantaranya adalah anugerah terbaik 1 perencanaan tingkat Sulawesi Utara (Sulut), kota layak anak kategori nindya, BKN award tingkat nasional, penghargaan garnas buana award tungkat nasional, penghargaan SPM peringkat 2 se-Sulut dan peringkat ke-8 regional Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua,” tegas Wali Kota

Dan Wali Kota juga menjelaskan kemajuan di sektor ekonomi yang telah di capai pemerintah kotamobagu sepanjang tahun 2022, Di antaranya yaitu termasuk jumlah investasi di kotamonagu yang setiap tahunnya semakin meningkat.

“Tahun 2022, Nilai Investasi kjf mencapai Rp.1.195.667.307.916,- dengan jumlah NIB sebanyak 848 atau telah melebihi target RPJMD Kotamobagu tahun 2018-2023 yakni sebesar Rp.5.000.000.000.000,-,” Ujar Wali Kota.

Dan dalam rangka meningkatkan SDM ASN pemerintah kotamobagu juga memberikan bantuan pendidikan kepada 9 orang ASN untuk program pasca sarjana di Universitas Gaja Mada (UGM) Yogjakarta. Dimana saat ini terdiri dari 4 orang ASN mengambil Dokter Spesialis dan 5 orang ASN mengambil program Pasca Sarjana.

“Untuk tahun 2023, pemerintah Kotamobagu akan memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk program pasca sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh pendidikan strata 1 di universitas dumoga Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat Natal kepada saudara-saudara ku yang merayakan Natal dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2023,” ucap Wali Kota.

Apel berdana tersebut juga di hadiri langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan SH, Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Para Asisten, Pimpinan Perangkat Organisasi Daerah,Camat serta Para Sangadi Se Kotamobagu dan Aparatur Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

(Andra) 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.