dprd bolmut

DLH Kotamobagu Ajak Para Perangkat Desa Dan Kelurahan Genjot Retribusi Sampah

KOTAMOBAGU – Capaian Pendapat Asli Daerarh (PAD) Dinas Lingkungan Hidup tahun 2023 mendapat sorotan dari Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara pada sambutan Apel Aparatur Sipil Negara (ASN) Pedana dilingkup Pemkot  yang dilaksanakan pada 4 Januari 2023, yang dilaksanakan di lapangan Aruman Jaya Motoboi Kecil.

Bahwa realisasi PAD Kota Kotamobagu di sejumlah OPD untuk tahun 2023 ada beberapa yang capai 100% Persen dan ada juga yang dibawah target, salah satunya yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“PAD 100 Persen Pertama Satpol PP , PUPR, PRKP, Dishub, RSUD Kotamobagu, Dispertanak, Dinkes, dan terendah adalah DLH,”ucap Tatong.

Menanggapi itu, Kepala Dinas DLH Bambang Ginoga mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan PAD tahun 2023 melalui sektor Retribusi Sampah.

“Langkah pertama yang dilakukan menggenjot PAD yakni bekerja sama soal penagihan dengan lurah dan sangadi. Kami juga akan selalu berkoordinasi agar target di tahun 2023 ini capai 100 persen meski di tahun 2022 hanya mencapai 64,44 persen,” jelasnya.

Bambang juga menegaskan, bagi yang tidak pernah membayar retribusi sampah maka jangan heran jika sampah mereka tidak akan kami angkat.

“Itu dilakukan sebagai konsekuensi bagi mereka yang tidak pernah membayar retribusi sampahnya,” tegasnya.

(Andra)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.