Bupati Limi Mokodompit Hadiri Pelantikan dan Bimtek PPS Bolmong untuk Pemilu 2024

BOLMONG Bupati Bolaang Mongondow, Limi Mokodompit hadiri pelantikan dan bimbingan teknis kepada seluruh anggota PPS terpilih Bolmong, untuk Pemilu 2024.

Adapun pelantikan PPS Bolmong terpilih yang dihadiri Limi Mokodompit tersebut bertempat di Gedung Bagas Raya SMK Yadika, Desa Kopandakan II Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow pada Selasa 24 Januari 2022.

Selain Limi Mokodompit, pada kegiatan pelantikan PPS Bolmong terpilih untuk Pemilu 2024 ini, hadir juga Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas.

Kemudian juga hadir bersama Limi Mokodompit di tempat dan kegiatan yang sama, Kapolres Bolmong, AKBP Slamet Ramelan, SIK yang diwakili oleh Kasat Intel.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, SIK, saat itu diwakili oleh Kabag Ops Kompol Johan Damopolii.

Selanjutnya Dandim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, S.sos diwakili Kasdim 1303 Bolmong,
Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmuda, juga hadir dalam pelaksanaan pelantikan PPS Bolmong terpilih untuk Pemilu 2024.

Para Komisioner KPU Bolmong, Ketua Bawaslu Bolmong, Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Kepala Dinas PMD Bolmong, serta para Camat se-Bolmong juga hadir dalam kegiatan pelantikan PPS Bolmong terpilih untuk Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Limi Mokodompit menyampaikan apresiasi dan mengaku ingin melihat secara langsung pelaksanaan pelantikan PPS terpilih untuk Pemilihan Umum 2024.

“Walaupun banyak kegiatan-kegiatan Pak Bupati harus utamakan hari ini karena saya ingin melihat semua anggota dari pada PPK maupun PPS yang hari ini luar biasa,” ucap Limi Mokodompit dalam sambutan.

Bupati kemudian berharap, yang terbaik untuk para PPS terpilih sembari memberi doa kepada mereka, agar Tuhan Yang Maha Kuasa, selalu memberikan kekuatan untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh KPU dan Undang-Undang dalam menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu 2024 di Bolmong.

“Insya Allah Swt, tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan ridho dan rahmat. Diberikan kekuatan dalam rangka menghadapi pemilu di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Pelantikan PPS hari ini sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 serta sebagai pelaksanaan atas keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 476 Tahun 2022 Sebagaimana telah diubah dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum nomor 534 Tahun 2022.

Tak lupa pula Limi Mokodompit, memberikan support kepada para anggota PPS terpilih untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2024 nanti.

Lilik Mahmuda selaku Ketua KPU Bolmong, dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada 666 PPS terpilih agar dapat menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diemban dan telah diamanatkan langsung oleh undang-undang.

“Tentunya tidak ada kata yang boleh dilewatkan selain rasa syukur karena diberikan karunia kesehatan, karunia semangat, untuk menjalankan tugas, sesuai dengan Undang-undang.” tutup Lilik.
(Advetorial)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.