dprd bolmut

Ukur Kemampuan Fisik Personil Polres Bolsel Laksanakan Tes TKJ

BOLSEL – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dilingkungan Polres Bolsel, Kamis (09/02/2023).

Kegiatan ini digelar oleh Satuan Fungsi Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bolsel, yang dilaksanakan dilapangan Apel Polres Bolsel dan diikuti oleh seluruh personil satuan fungsi Polres dari jenjang Perwira dan Bintara.

Tes Kesamaptaan Jesmani ini dilaksanakan selama tiga hari di mulai tanggal 9 Samapi 11 Februari 2023. hari pertama diikuti oleh Satfung Polres dan tanggal 10 sampai 11 Februari  diikuti Personil Polsek jajaran Polres Bolsel.

Sebelum melaksanakan lima jenis tes tersebut, personel wajib melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan tim Si Dokes Polres Bolsel untuk memastikan kondisi kesehatan para personel.

Kapolres Bolmong Selatan AKBP Ketut Suryana, menyampaikan kepada personil, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius pada setiap aitem tes yang  dilaksanakan.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. untuk itu saya berharap kepada seluruh personil, agar mengikuti kegiatan Tes Kesamaptaan Jesmani ini dengan bersungguh-sungguh dan serius dan bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” kata Kapolres

“kegiatan TKJ yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tambahnya

Lanjut kata Kapolres, bahwa TKJ ini juga dinilai dari aspek jasmani oleh karena itu diadakan Tes Kesamaptaan Jesmani setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri  untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personil Polres Bolsel dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani berkala ini, dapat menjaga kebugaran jasmani setiap personil agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas-tugas Kepolisian dengan maksimal,” harapnya

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.