Atlet Catur Bolsel Raih medali Emas di Open Chess Tournament 2023 ODSK

BOLSEL – Tim Catur Percasi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rizky Tayeb, berhasil mengharumkan nama Daerah dengan meraih juara pada ajang Open Chess Tournament 2023 ODSK, Sabtu (18/02/2023).

Anak dengan perangai lincah ini yang berkompetisi di Kategori SMP berhasil mengandaskan para pesaingnya dan mampu membawa pulang Medali Emas.

Begitupun dengan Atlet Delegasi Bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolsel atas nama Givar P. Mudatsir, juga berhasil mengukir prestasi yang cukup membanggakan. dimana, dari 85 peserta dia mampu bertengger pada peringkat 40 di Kategori SD. dan menariknya, ini merupakan iven perdana yang diikuti oleh atlet cilik berusia 8 tahun tersebut yang saat ini bersekolah di SDN 1 Molibagu.

“Saya bangga dan terharu karena ini merupakan sejarah baru bagi kami Percasi Bolsel. Ini patut diapresiasi,” kata Sekretaris Umum Percasi Bolsel Steven.
“Anak ini juga mampu bersaing dengan 150 peserta lain pada kategori SMP dan Percasi Sulut pun mengakui kehebatan dan kecerdasan sang juara baru ini,” tambahnya.

Diketahui, bahwa turnamen catur yang memperebutkan trofi ODSK CUP ini telah resmi ditutup pada Sabtu (18/2/2023) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Kota Manado.

Turnamen ini dilaksanakan sejak Jumat kemarin dan menuai pujian dari Ketua Pengda Percasi Sulut karena tahun ini merupakan iven Catur dengan peserta terbanyak se-Sulut. Tercatat sebanyak 795 peserta turut andil dalam ajang ini.

Sementara, untuk Percasi Bolsel sendiri telah mengirim 6 orang peserta yang turun berlaga dalam 3 kategori yaitu Kategori Umum, SMA dan SMP ditambah 1 delegasi atlet Disdikbud pada Kategori SD.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.