Peringati HUT Ke 50, DPC PDI Perjuangan Bolsel, Gelar Khitanan Massal

BOLSEL – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 50 tahun, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Isra Mi’raj yang dirangkaikan dengan Khitanan Massal.

Kegiatan sosial kemasyarakatan tersebut dilaksanakan Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Desa Sondana, Kecamatan Bolaang Uki, Jumat (24/02/2023).

Dari pantauan media, terlihat ratusan peserta dari 81 Desa yang ada di Kabupaten Bolsel antusias mengikuti Khitanan massal tersebut.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Iskandar Kamaru S.Pt, M.SI, melalui bendahara Ir Arifin Olii mengatakan kegiatan ini sesuai arahan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan kepada seluruh DPW Provinsi, DPC Kabupaten dan Kota untuk melaksanakan Khitanan Massal.

“Sementara untuk DPC PDI Perjuangan Bolsel dipusatkan di kantor Sekretariat, yang dilaksanakan dari 24 hingga 26 Februari 2023,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa jumlah peserta  yang ikuti khitanan massal sebanyak 200 peserta. Jumlah itu sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Para peserta ini dibawah langsung oleh masing-masing PAC yang didampingi orang tua anak-anak,” kata Ir Arifin Olii, yang juga Ketua DPRD Bolsel.

Lebih lanjut, Arifin menyampaikan, bahwa  Ketua DPC PDI Perjuangan Bolsel Hi Iskandar Kamaru berharap khitanan massal dapat membantu anak-anak dalam menunaikan kewajiban mereka sebagai orang Islam.

“Dimana harapan Ketua DPC anak-anak ini bisa jadi generasi penerus PDI Perjuangan Bolsel, untuk 10 atau 15 tahun Kedepan,” tutur Ko Ari sapaan akrabnya.

Tak itu saja, DPC PDI Perjuangan juga memberikan bingkisan alat sholat  dan uang jajan kepada peserta yang sudah melaksanakan Khitanan.
“Bingkisan yang diberikan seperti sarung, pakaian koko, sajadah dan songkok,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hj Muslimah Mongilong dan Dr Lexsy Mamonto SH MH, yang telah memberikan support pada Khitanan massal itu.

“Kami ucapkan terima kasih bagi Anggota DPRD Provinsi Sulut Hj Muslimah Mongilong, serta Dr Lexsy Mamonto SH MH. Dimana telah turut memberikan sumbangsih di khitanan massal DPC PDI Perjuangan Bolsel,” pungkas Arifin Olii.Rudi.
(TIM TN)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.