Ratuasan Anak-Anak Kotamobagu Ikut Sunatan Massal Gratis di Kantor DPC PDIP Kotamobagu

KOTAMOBAGU Ratusan anak-anak lelaki begitu antusias mengikuti bakti sosial (baksos) sunatan masal gratis yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Kota Kotamobagu dan Baitul Muslimin Indonesia.

Kegiatan baksos kesehatan sunatan Masal ini, dipusatkan di Kantor DPC PDIP Kota Kotamobagu Desa Bungko Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (24/02/2023).

Ketua DPC PDIP Kotamobagu Meiddy Makalalag (Mekal) mengatakan, kegiatan sunatan masal gratis dilaksanakan serentak diseluruh 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara termasuk di Kota Kotamobagu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 dan menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhamad SAW.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang mempunyai anak lelaki yang belum di sunat. Pelayanan sunatan gratis pun tidak dibatasi targetnya, dibuka secara umum baik masyarakat yang kurang mampu atau pun yang menengah keatas, lebih banyak yang ikut lebih bagus,” kata Mekal, yang juga ketua DPRD Kota Kotamobagu ini.

Mekal juga menjelaskan bawa pada kegiatan sunatan masal gratis ini, panitia juga telah menyiapkan hadiah kepada orang tua dan anak.

“Anak-anak mendapat bingkisan dan orang tua diberi kopiah, baju koko dan mukenah serta uang transportasi Rp50 ribu. Kita berharap kegiatan sunatan masal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan anak-anak. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat dan semua yang sudah turut  berpartisipasi dan berkontribusi mensuksekan kegiatan ini,” ujarnya

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal, Titi Dongkilat warga Desa Kopandakan 1 mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh PDIP ini. Ia merasa sangat terbantu, selain gratis dan mendapat bingkisan dengan khitanan secara massal, bisa menguatkan mental anaknya.

“Dengan adanya sunatan massal ini, anak saya jadi berani disunat, karena banyak teman-teman seusianya yang juga ikut. Alhamdulilah kami sangat terbantu, insyaAllah ini akan benilai pahala dan kesuksesan untuk PDIP Amin,” ujarnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.