Evaluasi RKPD Bolsel Tahun 2022 Telah Dirampungkan

BOLSEL – Pelaksanaan kegiatan Evaluasi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Remi berakhir. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bappelitbangda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) selama Lima hari, di Lantai Dua Kantor Bappelitbangda Bolsel, Jumat (03/03/2023).

“Evaluasi ini sebagai pedoman untuk penyusunan dokumen perencanaan tahun 2024 serta menjadi bagian dari upaya untuk mewujudkan sinergi dan langkah-langkah kebijakan, program/kegiatan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bolsel,” ungkap Kepala Bappelitbangda Bolsel Kadek Wijayanto.

Lanjut kata Kadek, bahwa evaluasi ini juga bertujuan untuk melihat perkembangan hasil pelaksanaan RKPD, dan keselarasan antara Anggaran dan Kinerja serta memberikan panduan bagi Pemerintah Daerah dalam menyusun rancangan kebijakan.

“Disamping tujuan di atas, pelaksanaan evaluasi kinerja ini juga untuk mengidentifikasi permasalahan yang ada di perangkat Daerah dalam melaksanakan program/kegiatan di RKPD 2022 yang merupakan tahun kedua dari RPJMD, agar nantinya memudahkan Bappelitbangda dalam merumuskan rekomendasi, saran dan tindak lanjut untuk perencanaan pembangunan di tahun selanjutnya,” katanya

Untuk memastikan evaluasi RKPD 2022 berjalan maksimal, tim Bappelitbangda didampingi langsung oleh Sekda M. Arvan Ohy, bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muh. Suja Alamri.

(S.S)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.